Jaga Laut untuk Ekonomi Biru, KKP Gelar Apel Siaga PSDKP di Pelabuhan Bitung

Selasa, 23 November 2021 - 19:27 WIB
Jaga Laut untuk Ekonomi Biru, KKP Gelar Apel Siaga PSDKP di Pelabuhan Bitung
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno menghadiri Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tahun 2021. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
BITUNG - Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar apel siaga "Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tahun 2021". Apel yang dipimpin langsung Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, juga dihadiri Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Mulyatno.

Baca juga: Gelar Anugerah Jurnalistik Sahabat Bahari 2021 , KKP Apresiasi Peran Media

Apel yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal PSDKP KKP ini, diselenggarakan di di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Selasa (23/11/2021). Apel siaga tersebut, mengangkat tema "Menjaga Laut untuk Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera".





Dalam apel siaga tersebut, juga dilaksanakan pemutaran video peluncuran Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Belitung, pada 26 Oktober 2021 lalu.

Baca juga: Sadis! Kurang Bayar Usai Setubuhi PSK di Hotel, Pemuda Pekanbaru Dihajar 9 Preman

Sakti Wahyu Trenggono dalam amanatnya mengatakan, apel siaga ini untuk menunjukkan semangat, kekuatan serta kesiapsiagaan KKP beserta pemangku kebijakan dalam mengawal sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia.

"Saya yakin, dengan membangun sinergi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, serta menggandeng pemerintah daerah, maka tugas dalam menjaga dan mengawasi pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia akan semakin maksimal," tegas Sakti.

Baca juga: Kisah Asmara Raden Wijaya, Persunting Putri Melayu dan Nikahi 4 Anak Kertanegara

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Ketua DPD RI, Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut, perwakilan Gubernur Maluku Utara, Wali Kota Bitung, Bupati Biak, Dirjen PSDKP, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri KKP, para Pejabat di lingkup KKP maupun kementerian/lembaga terkait lainnya, serta Forkopimda Bitung.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1446 seconds (10.101#12.26)