Jaga Laut untuk Ekonomi Biru, KKP Gelar Apel Siaga PSDKP di Pelabuhan Bitung

Selasa, 23 November 2021 - 19:27 WIB
loading...
Jaga Laut untuk Ekonomi Biru, KKP Gelar Apel Siaga PSDKP di Pelabuhan Bitung
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno menghadiri Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tahun 2021. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
BITUNG - Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar apel siaga "Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tahun 2021". Apel yang dipimpin langsung Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, juga dihadiri Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Mulyatno.



Apel yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal PSDKP KKP ini, diselenggarakan di di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Selasa (23/11/2021). Apel siaga tersebut, mengangkat tema "Menjaga Laut untuk Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera".



Dalam apel siaga tersebut, juga dilaksanakan pemutaran video peluncuran Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Belitung, pada 26 Oktober 2021 lalu.



Sakti Wahyu Trenggono dalam amanatnya mengatakan, apel siaga ini untuk menunjukkan semangat, kekuatan serta kesiapsiagaan KKP beserta pemangku kebijakan dalam mengawal sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia.

"Saya yakin, dengan membangun sinergi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, serta menggandeng pemerintah daerah, maka tugas dalam menjaga dan mengawasi pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia akan semakin maksimal," tegas Sakti.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Ketua DPD RI, Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut, perwakilan Gubernur Maluku Utara, Wali Kota Bitung, Bupati Biak, Dirjen PSDKP, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri KKP, para Pejabat di lingkup KKP maupun kementerian/lembaga terkait lainnya, serta Forkopimda Bitung.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)