Bupati Winarti Menjadi Narasumber Ikonik Batik di Acara Cerita Cantika

Rabu, 21 September 2022 - 12:08 WIB
loading...
Bupati Winarti Menjadi Narasumber Ikonik Batik di Acara Cerita Cantika
Bupati Tulang Bawang Winarti SE MH menjadi salah satu narasumber dalam acara Cerita Cantika yang bertema Ikonik Batik yang digelar secara Live Instagram @cantikadotcom Selasa, (20/9/22).
A A A
KOTA MENGGALA - Bupati Tulang Bawang Winarti SE MH menjadi salah satu narasumber dalam acara Cerita Cantika yang bertema 'Ikonik Batik' yang digelar secara Live Instagram @cantikadotcom Selasa, (20/9/22). Dalam kesempatan ini Bupati Winarti bersama Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjadi narasumber yang mengeksplore batik khas daerahnya masing-masing.

Bupati bergelar Pangeran Suri tersebut pada kesempatan ini menunjukan beberapa hasil produk batik dengan motif bintang perak, motif shiha ali dan motif maduaro yang telah dipatenkan oleh Pengrajin Batik Tulis Shiha Ali Penawar Tama Kabupaten Tulang Bawang.

Winarti menceritakan sejarah terbentuknya UMKM hingga akhirnya mampu meraih perhatian peminat batik di Nusantara melalui hasil karya cipta para Pengrajin Batik Shiha Ali Tulang Bawang.
Bupati Winarti Menjadi Narasumber Ikonik Batik di Acara Cerita Cantika

Melalui 25 Program BMW Tulang Bawang, Bupati Winarti yang juga berjuluk Srikandi Cantik dan Energik dari Tulang Bawang ini terus mendorong langkah para penggiat UMKM Kabupaten Tulang Bawang sehingga UMKM di Sai Bumi Nengah Nyappur mampu berkiprah dan mendapat tempat tersendiri di hati peminat batik seluruh Indonesia bahkan dunia.

"Batik tulis Shiha Ali kebanggaan Kabupaten Tulang bawang adalah batik tulis hasil karya sebuah UMKM di Kabupaten Tulang Bawang yang mayoritas pengrajinnya beranggotakan saudara-saudara kita penyandang disabilitas dan yatim-piatu,” ujar Bupati Winarti.

Menurut bupati yang dekat dengan rakyat kecil ini kegigihan para pengrajin batik tulis Shiha Ali mampu menarik perhatian peminat batik Nusantara dan dunia. "Semua ini berkat sinergi UMKM Batik tulis Shiha Ali dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui 25 Program BMW Tulang Bawang. Saya tidak pernah main-main dan secara serius saya mendukung sepenuhnya upaya pengembangan batik tulis ini,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Winarti menjelaskan bahwa batik tulis ini memiliki pangsa pasar kaum wanita saja, namun kaum lelaki dan anak-anak sangat elegan bila menggunakan batik tulis ini.

"Semoga batik tulis produksi Shiha Ali mampu meningkatkan kapasitas produksi dan penjualan Batik Tulis Naseha Ali mampu menyejahterakan para pengrajinnya dan memajukan serta mendongkrak kualitas kesejahteraan kabupaten Tulang Bawang secara keseluruhan,” pungkasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)