Cerdaskan Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Taman Baca di Babelan Bekasi

Selasa, 23 November 2021 - 14:07 WIB
loading...
Cerdaskan Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Taman Baca di Babelan Bekasi
MNC Peduli bertajuk #GenerasiCerdasAnakBangsa, menyalurkan bantuan peralatan baca bagi anak-anak di Taman Baca, Desa Sembilangan, Babelan, Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - MNC Peduli terus bergerak dalam bidang kemasyarakatan. Kali ini, MNC Peduli bertajuk #GenerasiCerdasAnakBangsa, menyalurkan bantuan peralatan baca bagi anak-anak di Taman Baca, Desa Sembilangan, Babelan, Kabupaten Bekasi.

Bantuan peralatan baca diberi langsung dan diterima oleh anak-anak Desa Sembilangan. Bantuan yang diberikan MNC Peduli berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar, dan buku cerita.



Setelah menerima bantuan, anak-anak langsung mencoba peralatan-peralatan yang diberikan MNC Peduli itu. Mereka juga diberikan edukasi mengenai belajar membaca dan bernyanyi.

Cerdaskan Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Taman Baca di Babelan Bekasi


Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. “Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak makin semangat untuk membaca,” ujar Jessica, Selasa (23/11/2021).

Jessica menyampaikan bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini, dapat memberikan dampak positif bagi anak. “Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu. bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru. Sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik,” ungkapnya.

Cerdaskan Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Taman Baca di Babelan Bekasi


Hingga saat ini kegiatan Generasi Cerdas Anak Bangsa telah dilaksanakan MNC Peduli di Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)