alexametrics

Pertamina EP Asset 4 Siapkan Protokol New Normal

loading...
Pertamina EP Asset 4 Siapkan Protokol New Normal
Pertamina EP Asset 4 siapkan protokol new normal.Foto/dok
A+ A-
SURABAYA - PT Pertamina EP Asset 4 menyiapkan protokol New Normal menjelang penerapan full work from office (WFO) yang akan dimulai tanggal 8 Juni 2020 mendatang

"Kami lakukan pengaturan ruangan sesuai dengan standard safety dan HSSE (health safety security environment) dari PT Pertamina (Persero). Kami batasi intensitas interaksi setiap pekerja dan jaga jarak aman," kata Asset 4 General Manager, Agus Amperianto, Sabtu (6/6/2020).

Agus menambahkan, selain pengaturan ruangan, jam dan jadwal kerja turut disesuaikan sehingga meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.



"Kami memahami kondisi Covid-19 di Surabaya masih dalam angka yang tinggi. Namun, sesuai arahan PTH Presiden Direktur PT Pertamina EP, kegiatan operasi perusahaan harus tetap berlangsung, demi ketersediaan energi di Indonesia," tambah Agus.

Menurutnya, New Normal merupakan sebuah keharusan yang tidak bisa dihindari. Pihaknya harus bisa menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kondisi ini.

"Dalam kondisi New Normal ini, saya mengimbau untuk semua pekerja agar jaga selalu kebersihan diri, gunakan masker, hindari berinteraksi dalam kerumunan, gunakan alat makan sendiri dan bawa keperluan ibadah sendiri", jelas Agus.

Ada tiga kriteria dalam penerapan New Normal. Yakni WFO Mandatory yaitu wajib bekerja dari kantor untuk level manajer ke atas. WFO Fleksibel yaitu untuk level asisten manajer ke bawah. Lalu work from home, yaitu wajib bekerja dari rumah bagi pekerja yang memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti misalnya usia diatas 45 tahun, hamil, menyusui dan memiliki penyakit penyerta.

"Setiap pekerja yang masuk work from office wajib dilakukan rapid test dan dipastikan dalam keadaan sehat.

Kita ikuti protokol yang ada dan semoga kita bisa beraktifitas dengan kondisi New Normal," pungkas Agus.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak