Percepat Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Jadi Nominator Penerima Anugerah Indonesia Awards 2021

Selasa, 23 November 2021 - 08:24 WIB
Percepat Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Jadi Nominator Penerima Anugerah Indonesia Awards 2021
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dalam sebuah kesempatan vaksinasi massal. Berkat vaksinasi ini, Polresta Sidoarjo menerima Anugerah Indonesia Awards 2021.Foto/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Polresta Sidoarjo menjadi nominator penerima Anugerah Indonesia Awards 2021 dari inews TV. Penghargaan tersebut diberikan karena upaya percepatan vaksinasi dan penyebaran bantuan sosial di masyarakat.

Dari penilaian juri di lapangan, Polresta Sidoarjo terpilih menjadi salah satu nominator untuk Kategori Penanganan Sosial di Tengah Pandemi COVID. Rencananya, penghargaan diberikan di Gedung iNews Center-Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Sidang Dugaan Suap Bupati Nganjuk Nonaktif, Staf Pemkab Beber Perilaku Tak Wajar Ajudan

Gebrakan yang dilakukan Polresta Sidoarjo untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di antaranya layanan vaksin langsung di pemukiman atau perumahan warga, menyediakan bus Gerai Vaksin Keliling, meluncurkan mobil unit Gerai Vaksin Keliling Pedesaan, hingga pendirian Posko Vaksin 24 jam yang dibuka di 3 titik di wilayah Sidoarjo.

Bahkan untuk mendukung percepatan vaksinasi, Polresta Sidoarjo merekrut belasan tenaga kesehatan yang semuanya mendapat dana insentif. Tim Vaksin Polresta Sidoarjo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dengan menyediakan ribuan vaksin sinovac ke masyarakat.

“Kita tetap eksis untuk melakukan percepatan vaksinasi di masyarakat, dengan harapan seluruh masyarakat Sidoarjo bisa tervaksin seluruhnya, sebagai upaya untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran COVID-19 di Sidoarjo,” tegas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.



Baca juga: Kasus COVID-19 di Asrama Haji Kembali Naik, Warga Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Selain melakukan percepatan vaksin bagi masyarakat umum, saat ini Tim Vaksin Polresta Sidoarjo juga tengah menunggu petunjuk pelaksanaan mempersiapkan program vaksinasi untuk anak yang menurut rencana akan dilakukan awal 2022
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1589 seconds (10.101#12.26)