Kenangan Sertu Ari Baskoro, Selalu Menghormati Orang Tua dan Tak Mengeluh Saat Tugas

Senin, 22 November 2021 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Sertu Ari Baskoro sebelumnya bertugas di Aceh sejak 2016. Putra ketiga pasangan Titik Kisworini (61) dan Endro Subroto (63) ini mengemban tugas sebagai prajurit TNI AD dari Satuan BKO Apter Koramil Surusuru, Kabupaten Yahukimo, Papua, selama satu tahun.

Sertu Ari Baskoro tercatat sudah 11 bulan bertugas di tanah Papua. Ia diperkirakan kembali bertugas di Aceh satu bulan lagi pada Desember mendatang, biasanya Sertu Ari Baskoro pulang ke Kendal, dua kali dalam setahun.

Keadaan berbeda selama pandemi COVID-19 melanda, Sertu Ari Baskoro tidak pernah pulang dari perantauan selama dua tahun terakhir. "Ya sejak pandemi COVID-19 ini dia tidak pulang," katanya.



Meski demikian, Sertu Ari Baskoro dikenal sebagai orang yang sayang kepada ponakan-ponakannya. Ia rajin mengirimkan uang saku kepada ponakan untuk membeli sejumlah perlengkapan sekolah.

Termasuk seragam sekolah yang baru-baru ini diberikan. Titik juga mengatakan bahwa anaknya sudah membelikan beberapa oleh-oleh dari Papua. Seperti tas, dompet untuk ayahnya, dan beberapa pernak-pernik lainnya. "Tadinya ada rencana mau pulang, tetapi diurungkan. Sudahlah nanti sekalian Desember saja," ungkap dia.

Tercatat Sertu Ari Baskoro sudah lima tahun menjadi anggota TNI sejak tahun 2016. Dia baru menerima kenaikan pangkat sersan satu atau pangkat bintara peringkat kelima pada April 2021. Titik berharap doa terbaik dari masyarakat Indonesia, untuk Sertu Ari Baskoro yang sudah berjuang menunaikan tugas negara.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)