Kenangan Sertu Ari Baskoro, Selalu Menghormati Orang Tua dan Tak Mengeluh Saat Tugas

Senin, 22 November 2021 - 09:12 WIB
loading...
Kenangan Sertu Ari Baskoro, Selalu Menghormati Orang Tua dan Tak Mengeluh Saat Tugas
Kedatangan jenazah Sertu Adi Baskoro, korban penembakan KKB, disambut tangis haru di rumah duka di Desa Pidodo Kulon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Kepergian Sertu Ari Baskoro untuk selamanya, menyisakan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Prajurit TNI AD ini gugur dalam tugasnya, saat tergabung dalam Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Surusuru, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (20/11/2021).



Ibunda Sertu Ari Baskoro, Titik Kisworini (61) mengaku, sering berkomunikasi dengan anak ketiganya selama bertugas di Papua. Hampir setiap hari melakukan panggilan suara atau panggilan video, untuk saling sapa dan menanyakan kabar.



Keharmonisan hubungan anak dan orang tuanya berlangsung baik meski terpaut jarak. "Hampir tiap hari telepon, kadang video call kangen lihat orang tua dan keluarganya. Yang diceritakan paling seputar harga makanan di sana mahal, harus naik perahu kalau belanja bulanan, serta kebiasaan hidup di sana juga," terangnya.



Beberapa kisah lain juga diceritakan Sertu Ari Baskoro kepada ibundanya. Termasuk bermain dan belajar bersama dengan anak-anak Papua. Lebih lanjut, Titik mengaku tak bisa lagi kontak dengan anaknya sejak 15 November 2021.

Menurutnya beberapa kali keluarga menghubungi tidak bisa, karena dimungkinkan gangguan sinyal. Ia terakhir kali mendapat kabar dari putra ketiganya itu pada 14 November 2021, saat pamit kembali bertugas ke Surusuru dari markas TNI di bagian lain.

Saat itu dia hanya berpesan kepada Sertu Ari Baskoro, agar menjaga diri dengan baik selama bertugas. "Dia pamit mau ke Surusuru itu 14 November 2021, setelah itu susah gak bisa menghubungi lagi. Gak ada firasat apa-apa," kata dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)