KKB Penyerangan Koramil Persiapan Surusuru Anggota OPM Pimpinan Tendius Gwijangge

Minggu, 21 November 2021 - 06:10 WIB
loading...
KKB Penyerangan Koramil Persiapan Surusuru Anggota OPM Pimpinan Tendius Gwijangge
KKB pimpinan Tendius Gwijangge menembaki anggota Koramil Persiapan Surusuru, di Koramil Persiapan Surusuru, Distrik Surusuru, Yahukimo, Papua. Foto Ilustrasi SINDOnews
A A A
YAHUKIMO - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki anggota Satgas Aparat Teritorial Koramil Persiapan Surusuru, di Koramil Persiapan Surusuru, Distrik Surusuru, Kabupaten Yahukimo, Papua , Sabtu 20 November 2021. Akibatnya satu anggota Koramil Persiapan Distrik Surusuru, Sertu Ari Baskoro gugur karena mengalami luka tembak pada bagian leher. Sementara Pejabat Danramil Kapten Inf Arviandi S mengalami luka di perut karena terserempet peluru dan luka bacok di lengan kanan



Berdasarkan informasi yang diterima SINDOnews, aksi penyerangan tersebut dilakukan KKB yang diduga dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Tendius Gwijangge. Dikarenakan wilayah Distrik Surusuru masih wilayah Kabupaten Yahukimo, selain itu Pos Koramil Surusuru masih berdekatan dengan Kabupaten Nduga (Batas Batu). Sehingga tidak menutup kemungkinan aksi penyerangan dari kelompok KKB yang berada di Batas Batu (Kelompok KKB Pasir Putih).

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria mengatakan, penembakan yang dilakukan oleh KKB tersebut menunjukkan bahwa kelompok ini tidak menginginkan adanya peningkatan perekonomian bagi masyarakat Papua dengan aksi-aksi penyerangan dan teror yang kerap kali dilakukan bukan hanya kepada aparat TNI Polri namun juga masyarakat lainnya.



"Mohon doa dari kita semua agar aparat TNI Polri yang bertugas selalu diberikan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan Bumi Cenderawasih semakin kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar," katanya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)