Hindari Kerumunan, SMP di Magelang Ini Gelar Wisuda Online

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:04 WIB
loading...
Hindari Kerumunan, SMP di Magelang Ini Gelar Wisuda Online
SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menggela wisuda secara online. FOTO : iNews.tv/Puji Hartono
A A A
MAGELANG - Beragam cara dilakukan untuk memberikan kenangan saat melepas para siswa yang telah lulus sekolah, seperti halnya SMP Muhamadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang , Jawa Tengah ini. Jumat (5/6/2020) lalu sekolah menggelar wisuda secara online untuk menghindari kerumunan masa.

Pelaksanaan wisuda berlangsung seperti pada umumya, namun jika biasanya satu persatu siswa dipanggil di atas pangung, namun kali ini satu persatu foto siswa ditampilkan melalui layar sesuai panggilan nama absen. Wisuda ini disaksikan juga para orang tua dan murid melalui aplikasi online.

Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah 1 Alternatif Kota Magelang , Wasiun mengungkapkan meski berbeda dari wisuda tahun tahun sebelumnya, namun wisuda ini berlangsung lancar dan penuh kesan tersendiri bagi para siswa hingga para pengajar.

"Kami ingin memberikan sesuatu kepada anak-anak. Kesan yang indah di mana selama 3 tahun dilewati bersama para guru dan siswa-siswi, "ujar Wasiun.

Sebanyak 65 siswa mengikuti kegiatan ini. Diharakan melalui wisuda online ini siswa tetap bersemangat dalam menempuh pendidikan lanjutan dan tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan serta tetap di rumah saja.(Baca juga : Perhutani dan Lanud Adi Soemarmo Tanam Pohon Bersama )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)