Terima Bantuan Sembako MNC Peduli-Lotte Mart, Sahabat Netra: Kami Sangat Bahagia

Jum'at, 19 November 2021 - 15:12 WIB
loading...
Terima Bantuan Sembako MNC Peduli-Lotte Mart, Sahabat Netra: Kami Sangat Bahagia
Koordinator Komunitas Sahabat Netra Bojongsari, Susi Ratna Dewi. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Warga tuna netra yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Netra Bojongsari mengaku sangat bahagia usai menerima bantuan paket sembako dari MNC Peduli dan Lotte Mart, Jumat (19/11/2021).

Sebagai penyandang disabilitas netra, mereka sangat terbantu dengan kahadiran bantuan tersebut. Terlebih, pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap penghasilan mereka yang umumnya berprofesi sebagai ahli pijat.



Koordinator Komunitas Sahabat Netra Bojongsari, Susi Ratna Dewi mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah segala keterbatasan yang kini dialami anggota komunitasnya itu.

"Kami ini disabilitas, otomatis kalau kami membutuhkan sembako, kami harus cari ke warung, sedangkan ini kami dikirim, sangat bermanfaat," tutur Susi di sela kegiatan penyaluran bantuan paket sembako dari MNC Peduli dan Lotte Mart di Graha Bojongsari 3, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Susi juga mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat meringankan beban anggota komunitasnya di tengah pandemi yang belum berakhir. Menurutnya, selama pandemi, penghasilan anggota komunitasnya yang umumnya berprofesi sebagai ahli pijat menurun drastis.

"Untuk kaum disabilitas seperti kami, adanya pandemi sangat berdampak karena kegiatan kami memijat. Dengan adanya corona ini, jangankan (orang) ingin dipijat, ngobrol aja berjarak, otomatis penghasilan kami berkurang, bahkan bisa sampai 90 persen," ungkapnya.



"Saya sih ke depannya inginnya MNC Peduli ada keberlangsungan, tidak saat ini saja. Kalau bisa, selama MNC peduli ada karena kami sangat membutuhkan, sangat bahagia sekali, sangat senang sekali dengan adanya MNC Peduli," sambungnya.

Susi juga berharap, ke depan, bantuan yang diterimanya bisa lebih luas, seperti halnya bantuan permodalan, agar seluruh anggota komunitasnya bisa hidup sejahtera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)