Dukung PPKM Level 3 Libur Nataru, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Kita Euforia

Jum'at, 19 November 2021 - 03:51 WIB
loading...
Dukung PPKM Level 3 Libur Nataru, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Kita Euforia
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mendukung kebijakan pemerintah pusat yang akan menerapkan PPKM Level 3 pada akhir tahun nanti. Foto: Dok/SINDONews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung kebijakan pemerintah pusat yang akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 se-Indonesia pada akhir tahun nanti.

Diketahui, rencana tersebut diambil untuk menghindari potensi lonjakan kasus COVID-19 pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 ( Nataru ).



Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan, Pemprov Jabar akan mengikuti aturan dari pemerintah pusat, sehingga momentum angka kasus yang sedang landai bisa terus dipertahankan.

"Jika itu keputusan dari pemerintah pusat, saya kira kita akan menyesuaikan sehingga jumlah kerumunan, jumlah kegiatan selama Nataru itu bisa kita kendalikan lebih baik," kata Kang Emil, Kamis (18/11/2021).

Menurut Kang Emil, pandemi COVID-19 belum berakhir, meski angka kasus dan keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) sudah melandai.



"Yang penting COVID yang sekarang sudah turun dan harus terus kita pertahankan. Jangan sampai kita euforia, sehingga naik lagi di akhir tahun," ungkapnya.

Kang Emil pun meminta semua pihak tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya kata dia, mengendalikan COVID-19 tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja.

"Dan COVID mengajarkan tidak bisa hanya dikendalikan oleh satu daerah, tapi harus lintas daerah dan bersama-sama," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)