Nasib Yana Hilang di Cadas Pangeran Tak Jelas, Basarnas Bandung Kirim Tim Recue

Kamis, 18 November 2021 - 12:11 WIB
loading...
Nasib Yana Hilang di Cadas Pangeran Tak Jelas, Basarnas Bandung Kirim Tim Recue
Basarnas Bandung mengirimkan tim rescue untuk mencari Yana yang hilang di Cadas Pangeran, Sumedang. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Basarnas Bandung ikut mengirimkan tim rescue untuk mencari keberadaan warga Kabupaten Sumedang, Yana Supriatna (40) yang dilaporkan hilang di kawasan Cadas Pangeran sejak Rabu (17/11/2021). Tim Basarnas Bandung ikut melakukan pencarian setelah keberadaan Yana tak diketahui rimbanya hingga saat ini.

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, pada pukul 09.45 WIB satu tim rescue dari Kantor Basarnas Bandung diberangkatkan menuju lokasi kejadian hilangnya Yana Supriatna (40) warga Sumedang yang dinyatakan hilang setelah 24 jam dilaporkan pihak keluarga ke kepolisian. Baca juga: Eksekutor Begal yang Tewaskan Karyawati Basarnas Beraksi di Bawah Pengaruh Narkoba

“Kami menerima informasi pada pukul 09.30 WIB dari pihak Polres Sumedang terkait hilangnya satu orang warga di sekitar Cadas Pangeran Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang dan langsung mengirimkan tim,” kata dia, Kamis (18/11/2021).

Menurur Deden, pihaknya memerintahkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian. Mereka sebelumnya telah melakukan pencarian.

Tim yang diberangkatkan dilengkapi dengan 1 Unit Rescue D-max, 1 Set Palsar Mountenering, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan PD Personal. Mereka akan bergabung dengan unsur SAR lainnya yaitu Kantor SAR Bandung, Kodim Sumedang, Polres Sumedang dan BPBD Sumedang. Baca juga: Eksekutor Begal yang Tewaskan Karyawati Basarnas Ditangkap

Diketahui, sebelum dilaporkan hilang, Yana sempat mengirimkan informasi kepada keluarga yang menyebutkan jika dia sedang sholat magrib di sekitar Tebing Cadas Pangeran. Namun Yana kemudian tidak memberikan kabar kembali. Karena tidak bisa dihubungi, pihak keluarga menghubungi pihak kepolisian.

Di lokasi, kepolisian menemukan helm dan motornya yang masih terparkir di sekitar tebing Cadas Pengeran. Sementara, Yana tidak ditemukan di lokasi.

(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2431 seconds (10.177#12.26)