Dramatis! Ibu Hamil Melahirkan Bayi di Dalam Mobil PJR Polisi di Tol Palikanci

Rabu, 17 November 2021 - 17:57 WIB
loading...
Dramatis! Ibu Hamil Melahirkan Bayi di Dalam Mobil PJR Polisi di Tol Palikanci
Watriyah (20) warga Rawadas, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur melahirkan di atas mobil PJR Polisi di Tol Palikanci saat perjalanan mudik ke Pekalongan. Foto/iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Seorang ibu hamil melahirkan bayi secara dramatis di dalam mobil patroli jalan raya (PJR) Polisi di Jalan Tol Palikanci, Ciperna, Cirebon, Jabar, Rabu siang (17/11/2021). Ibu hamil tersebut awalnya naik bus dari Jakarta menuju Pekalongan.

Dalam rekaman video amatir, ibu muda bernama Watriyah (20) asal Kampung Rawadas, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur tersebut sedang dalam perjalanan mudik ke Pekalongan.

Baca juga: Terjebak Banjir Sintang, Kartini Melahirkan di Atas Perahu Kayu

Watriyah yang sedang mengandung pulang kampung bersama suami, dan putra pertamanya yang masih berusia 2,5 tahun.

Saat bus yang ditumpang Watriyah dan keluarga tiba di Tol Palikanci, dia merasakan bayinya akan segera lahir. Proses persalinan pun dilakukan secara darurat di dalam mobil PJR Polisi Ditlantas Polda Jabar di Jalan Tol Palikanci.

Selain petugas kepolisian, proses persalinan dibantu oleh bidan dari Puskesmas Ciperna.

Kanit VIII PJR Palikanci-Pejagan Sat PJR Ditlantas Polda Jabar, AKP Aries Riyanto menjelaskan, usai menerima laporan adanya seorang ibu muda hendak melahirkan pihaknya bergegas membantu ibu muda tersebut yang sedang didampingi oleh suaminya.





Sementara, bidan Puskesmas Ciperna, Ni Wayan Putri yang membantu proses persalinan mengatakan, Watriyah melahirkan bayi perempuan dengan berat badan 3 Kg dan panjang 49 sentimeter.

Baca juga: Valencya Dituntut 1 Tahun Gara-gara Marahi Suami Mabuk, Mental Sang Anak Drop

Setelah dipastikan kondisi ibu dan anak sehat petugas puskesmas pun mengantarkan keluarga kecil tersebut menuju Pekalongan, Jawa Tengah.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1688 seconds (10.55#12.26)