Valencya Dituntut 1 Tahun Gara-gara Marahi Suami Mabuk, Mental Sang Anak Drop

Rabu, 17 November 2021 - 17:18 WIB
loading...
Valencya Dituntut 1 Tahun Gara-gara Marahi Suami Mabuk, Mental Sang Anak Drop
Valencya dituntut 1 tahun penjara lantaran memarahi suaminya yang mabuk. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Perseteruan suami istri antara Chan Yu Ching dengan Valencya hingga sampai ke meja persidangan berdampak terhadap mental anak-anaknya. Paling tidak itu disampaikan Angel (19), anak pertama pasangan ini yang mengaku mentalnya jatuh akibat pertengkaran kedua orang tuanya.

Dia tidak habis fikir kenapa ayahnya, Chan Yu Ching, begitu tega mau memenjarakan mamahnya, Valencya, yang sekarang dituntut jaksa 1 tahun penjara.


"Sudah dua tahun lebih mamah dan papah ribut terus sampai saling lapor polisi. Papah sudah bilang terus terang kepada saya akan memenjarakan mamah. Dia mengatakan mamah pasti masuk penjara," kata Angel, menanggapi masalah orangnya, Rabu (17/11/21).

Menurut Angel, mamahnya Valencya adalah ibu rumah tangga yang baik dalam mengurus kedua anaknya. Dia bekerja mengelola toko bangunan untuk menghidupi anaknya.

Sedangkan papahnya kebanyakan tidur di rumah dan jarang membantu Valencya di toko. "Papah datang sebentar ke toko kemudian tidur. Dia pergi kalau sudah ada temannya dan pulang larut malam dalam keadaan mabuk ," katanya.

Angel membenarkan jika ayahnya seorang pemabuk. Setiap hari dia melihat sendiri jika ayahnya mabuk. Bahkan di dalam rumah dia menyimpan minuman sampai satu lemari. Jika lemari minumannya mulai habis, maka ayahnya membeli satu koper minuman untuk diisi dalam lemari.

"Papah tiap hari minum dan itu kita saksikan setiap hari. Mamah sering marah-marah karena kesal dengan kelakuan papah. Sampai akhirnya mamah memasukan minuman di dalam lemari itu kedalam karung dan diumpetin. Tapi papah tetap beli lagi," katanya.


Menurut Angel, pertengkaran orang tuanya itu memang selalu terjadi karena ayahnya mabuk. Karena sering mabuk papahnya tidak fokus bekerja.

"Mamah sudah bilang ke saya sudah tidak kuat hidup dengan papah. Makanya kemudian memutuskan untuk bercerai. Setelah cerai itu kemudian persoalan datang beruntun hingga akhirnya mamah dilaporkan ke polisi," kata Angel lagi.

Angel mengaku setelah perceraian, papahnya mengaku akan memenjarakan mamah dengan melaporkan kepolisi. Bahkan niat papahnya itu disampaikan langsung kepada kedua anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)