Bantuan Tahap 2 Disalurkan, Bentuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu, 17 November 2021 - 15:32 WIB
loading...
Bantuan Tahap 2 Disalurkan, Bentuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19
Satu dari 25 penerima bantuan modal dari Baznas Gorontalo
A A A
KOTA GORONTALO - Sebanyak 50 orang pelaku usaha mikro yang berasal dari 25 kelurahan di empat kecamatan, yaitu Kota Barat, Kota Tengah, Kota Timur, dan Kota Utara menerima bantuan dalam program pemberdayaan ekonomi produktif tahap 2 dari Baznas Kota Gorontalo.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, didampingi Sekda Ismail Madjid dan Ketua Baznas Marzuki Pakaya di Banthayo Lo Yiladia, Rabu (17/11/2021).

Marzuki Pakaya mengatakan bantuan barang yang diberikan sebagai tambahan modal usaha warung dan sesuai dengan kebutuhan para penerima, di antaranya beras 1 koli (karung), minyak goreng 1 galon, mie instan, telur dan berbagai kebutuhan lainnya, yang dinominalkan senilai 3 juta rupiah.

“Diberikannya bantuan dimaksudkan untuk memotivasi dan membantu masyarakat miskin yang tidak berdaya jadi berdaya, yang tadinya mereka seorang mustahik insyaallah ketika usaha itu berkembang, mereka menjadi muzakki atau yang memberikan zakat,” katanya.

Masih kata Marzuki, program bantuan ini sebagai bentuk turut membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dia berterima kasih kepada para muzakki yang telah menyerahkan zakat melalui Baznas Kota.

“Alhamdulillah, kami percaya mengumpulkan zakat yang mayoritas dari para ASN. Semua kami himpun, catat dan salurkan sesuai dengan syariah dan program yang ada” tutup Marzuki. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)