Kolaborasi, Dua Organisasi di Sumbar Ini Siap Cetak Pemuda Mandiri

Selasa, 16 November 2021 - 11:14 WIB
loading...
Kolaborasi, Dua Organisasi di Sumbar Ini Siap Cetak Pemuda Mandiri
Ketua Umum HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara bakal mendukung terciptanya pemuda yang mandiri. Foto/Ist
A A A
PADANG - Dua organisasi kepemudaan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat berkolaborasi untuk mencetak pemuda Minang yang mandiri dan memiliki keunggulan.

Kolaborasi itu tercipta setelah terpilihnya Nanda Satria sebagai Ketua Umum KNPI Sumatera Barat (Sumbar), dan Brian Putra Bastara menjadi Ketua Umum HIPMI Sumbar.

Baca juga: Merasa Iba, Warga Padang Serahkan Trenggiling untuk Direhabilitasi BKSDA Sumbar

Dua organisasi yang diisi anak-anak muda ini bakal bekerja sama untuk mencetak pemuda-pemuda yang mandiri, punya nilai dan mampu berdiri di atas kakinya sendiri.

Brian mengaku sudah sepakat dengan Nanda Satria untuk saling bahu membahu, agar pemuda Sumbar mandiri, baik secara bisnis atau hal lainnya. "Intinya kolaborasi. HIPMI dan KNPI Sumbar sudah bersepakat untuk berkolaborasi menciptakan pemuda Sumbar yang mandiri," kata Brian dalam keterangannya, Selasa (16/11/2021).

Kedua organisasi ini akan sama-sama mendorong agar para pemuda bisa menjadi pengusaha mandiri. "Bung Nanda Satria kan berasal dari pengusaha. Tentu sebagai ketum dia ingin menularkan jiwa bisnisnya sekaligus melakukan kaderisasi," kata alumni Curtin University tersebut.

Baca juga: Kebakaran Landa Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi, 28 Kios Ludes

Sementara Nanda Satria menjelaskan, dirinya sepakat untuk memajukan pemuda Sumbar, terutama dalam bisnis. "Berkolaborasi adalah langkah tepat. Apalagi di bawah kepemimpinan Brian Putra Bastara, HIPMI menjelma menjadi kekuatan yang besar. Gairah berbisnis di kalangan muda meningkat," kata Nanda.





Untuk tahap awal, dia berencana membuka koperasi pemuda, sebelum masuk lebih dalam ke dunia bisnis. "Semangatnya, agar bisa mandiri, bisa berdiri di kakinya sendiri. Koperasi itu pijakan awal. Saya yakin, ke depan akan bisa mandiri," katanya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2625 seconds (11.252#12.26)