Merasa Iba, Warga Padang Serahkan Trenggiling untuk Direhabilitasi BKSDA Sumbar

Minggu, 14 November 2021 - 06:05 WIB
loading...
Merasa Iba, Warga Padang Serahkan Trenggiling untuk Direhabilitasi BKSDA Sumbar
Merasa iba, warga belakang Asrama Haji Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menyerahkan seekor Trenggiling (Manis Javanica) ke BKSDA Sumatera Barat. MPI/Jefli
A A A
PADANG - Merasa iba, warga belakang Asrama Haji Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menyerahkan seekor Trenggiling (Manis Javanica) ke BKSDA Sumatera Barat.

Kepala BKSDA Sumbar Ardi Andono mengatakan, warga yang bernama Tasir ini menemukan Trenggiling ketika berjalan di tepi jalan di depan rumahnya.
"Lalu karena kasihan dan khawatir ditangkap oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka dia menangkapnya supaya bisa direhabilitasi," katanya, Sabtu (13/11/2021).

Setelah satwa dilindungi tersebut ditangkap, Tasir menghubungi Resort Konservasi Wilayah (RKW) Padang melalui call center BKSDA Sumbar. "Tim langsung bergerak ke lokasi untuk menindaklanjuti informasi warga. sekira pukul 16:45 WIB sampai di kediaman Tasir," ucapnya. Baca: Target Vaksinasi Daerah Terpencil di Sukabumi dan Bogor Masih Rendah.

Setelah proses serah terima dilakukan, tim RKW Padang melakukan evakuasi ke kandang rehabilitasi satwa BKSDA Sumbar di RKW Padang. "Kesadaran masyarakat dan kepedulian terhadap satwa dilindungi suatu hal yang patut diapresiasi. Kami sangat berterimakasih," pungkasnya. Baca Juga: Fakta-fakta Oknum Polisi Peras dan Setubuhi Istri Cantik Tahanan Narkoba yang Hamil Tua.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)