Pembangunan Terminal Penumpang Bandara UMK Sumba Timur Telan Rp7,2 Miliar

Jum'at, 05 Juni 2020 - 19:59 WIB
loading...
Pembangunan Terminal Penumpang Bandara UMK Sumba Timur Telan Rp7,2 Miliar
Tahap pertama pembangunan proyek terminal penumpang di Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Sumba Timur, Nusa Tengara Timur (NTT) menelan anggaran Rp7,2 miliar. Foto/iNews TV/Dionisius Umbu Ana Lodu
A A A
SUMBA - Sejumlah pembangunan dengan anggaran cukup besar masih tetap dijalankan di tengah pandemi COVID-19. Di antaranya proyek pembangunan terminal penumpang di Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Sumba Timur , NTT.

"Tahun ini kita memang mendapatkan anggaran untuk pembangunan terminal baru bandara tahap pertama,” ujar Kepala Bandara Umbu Mehang Kunda, Hariyanto, Jumat (5/6/2020). (Baca juga: Rumah Diterjang Tanah Longsor, Kakak dan Adik Tewas Tertimbun)

Untuk proyek tahap pertama hanya sebatas pembangunan struktur berupa tiang pancang dengan anggaran lebih dari Rp7,2 miliar. “Tahun berikutnya akan kita lanjutkan lagi,” katanya sembari menambahkan bahwa anggaran itu telah dipotong dari anggaran awal sebagai dampak dari pengurangan anggaran karena pandemi COVID-19. (Baca juga: Heboh Daging Sate Busuk Gegerkan Warga Aceh Besar dan Banda Aceh)

Di papan informasi proyek tertulis pembangunan terminal Bandara UMK sumber dananya dari APBN. Proyek dikerjakan oleh CV Citra Mandiri. Nampak pula sejumlah tukang melakukan aktivitas seperti membongkar kerangka baja ringan dan atapnya untuk selanjutnya dikumpulkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)