Komplotan 'Becak Hantu' Kembali Bobol Rumah di Kota Medan

Senin, 15 November 2021 - 08:08 WIB
loading...
Komplotan Becak Hantu Kembali Bobol Rumah di Kota Medan
Aksi para pelaku terekam CCTV saat melakukan pencurian di sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Asia, Medan, Sumatera Utara. iNews TV/Ridwan
A A A
MEDAN - Komplotan pencuri berjuluk 'becak hantu' kembali beraksi di Kota Medan. Aksi para pelaku terekam CCTV saat melakukan pencurian di sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Asia, Medan, Sumatera Utara.

Para pelaku yang berjumlah tiga orang ini beraksi pada saat malam hari dan kondisi hujan. Dua orang terlihat berperan membobol kunci pagar, sedangkan seorang lainnya bersiaga di becak barang yang kerap mereka bawa saat beraksi.

Dua orang yang bertugas membobol kunci pagar, terlihat sempat kesulitan, namun setelah beberapa menit keduanya berhasil membobol pintu pagar rumah tersebut dan masuk ke dalamnya .

Tak berselang lama, mereka keluar dengan membawa satu kotak barang yang tak diketahui dalam rumah kosong tersebut. Setelah berhasil, ketiganya kabur dengan menaiki becak barang yang mereka bawa setiap kali melancarkan aksi pencurian. Baca: Sengketa Lahan Memanas 1 Tewas 6 Motor Dibakar di Padang Lawas.

Petugas keamanan lingkungan Cardio Tobing menyebutkan, pencurian itu terjadi di malam hari saat cuaca sedang hujan deras. "Rumah yang mereka bobol pun diketahui telah kosong sejak dua tahun belakangan," ujar Cardio.

Tak diketahui pasti barang apa yang berhasil dicuri oleh diduga komplotan becak hantu tersebut. "Kita minta warga waspada dan berharap pihak Polsek Medan Area secara rutin menggelar patroli, guna meminimalisir angka kriminalitas di wilayah ini," pungkasnya. Baca Juga: Tambang Ilegal di Hutan Mangrove Dirazia Polisi, 3 Mesin Diamankan.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (11.252#12.26)