Cegah Sebaran COVID-19, MNC Peduli dan Insap Bagikan Paket Prokes ke Warga Malang

Sabtu, 13 November 2021 - 15:13 WIB
loading...
Cegah Sebaran COVID-19, MNC Peduli dan Insap Bagikan Paket Prokes ke Warga Malang
MNC Peduli dan Relawan INSAP melakukan pembagian paket prokes ke warga Malang. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - MNC Peduli bersama relawan dari Indonesia Sadar Prokes (INSAP) terus bergerak mendukung pemerintah, dalam menekan penyegaran COVID-19. Salah satunya dilakukan dengan membagikan paket masker, vitamin, dan hand sanitizer untuk warga yang beraktivitas di luar ruangan.



Kegiatan pembagian 50 paket masker vitamin, dan hand sanitizer untuk warga yang beraktivitas di luar ruangan tersebut, digelar MNC Peduli bersama INSAP di Taman Trunojoyo, Kota Malang, Sabtu (13/11/2021).



Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan adanya kegiatan ini, maka dapat meminimalisir penyebaran COVID-19. Apalagi seiring pelonggaran aktivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang, menjadikan aktivitas warga berangsur-angsur normal.



"Karena dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain sekitar kita," ujar Jessica.

MNC Peduli dan INSAP terus mengajak masyarakat agar menjaga diri dan lingkungan sekitar serta bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani percepatan penanganan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi. "Vaksin penting, jaga diri dan sekitar kita lebih penting," tegasnya.



Di sisi lain inisiator INSAP, Dian Syarief mengungkapkan, kendati kasus COVID-19 menunjukkan trend penurunan, tetapi kewaspadaan harus tetap dijaga. Apalagi bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan, dan berinteraksi dengan banyak orang seperti pedagang.

"Di era pandemi ke endemi ini, kita tetap harus waspada dan jaga prokes. Saling menjaga sesama, termasuk para pedagang kecil yang harus keluar rumah tiap hari untuk mencari nafkah. Kita bantu dengan paket prokes supaya tetap aman dan selamat," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)