Gempar Video Unboxing Ducati Jelang World Superbike, Ini Penjelasan Bea Cukai Mataram

Jum'at, 12 November 2021 - 19:03 WIB
loading...
Gempar Video Unboxing Ducati Jelang World Superbike, Ini Penjelasan Bea Cukai Mataram
Bea Cukai Mataram bantah video viral unboxing Ducati produk Humas Bea Cukai. Foto/iNews TV/Harikasidi
A A A
LOMBOK - Video unboxing Ducati saat pemeriksaan kargo, viral di media sosial. Motor balap tersebut dikirim ke Indonesia, dalam rangka mengikuti ajang World Superbike di sirkuit Mandalika.



Bea Cukai Mataram, akhirnya angkat bicara terkait video viral unboxing Ducati tersebut. Humas Bea Cukai Mataram, Dimas Pratama menegaskan video tersebut bukan produk bea cukai, meskipun pemeriksaan kargo barang yang masuk dari luar negeri merupakan kewenangan bea cukai.



Menurut Dimas, video yang beredar tersebut bukan produk bea cukai atau tidak pernah direkam dan disebarkan oleh Humas Bea Cukai Mataram. "Pemeriksaan kargo barang milik Ducati oleh Bea Cukai Mataram, didampingi petugas atau pihak Ducati sendiri," terangnya.



Dia menambahkan, proses yang dilakuan petugas Bea Cukai Mataram, sudah sesuai standar operasional persedur (SOP). Sementara terkait adanya keberatan manajemen Ducati, sepenuhnya diserahkan ke panitiaMandalika Grand Prix Assosiation (MGPA) yang menjadi penanggung jawab masalah tersebut.



Terbaru, manajemen Ducati melalui akun media sosialnya menyatakan sudah tidak sabar lagi untuk segera tiba di Lombok , NTB, dan menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika, pada pagelaran World Superbike pada 19-21 November 2021.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)