Wakil Gubernur Sumsel: Vaksinasi Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi

Jum'at, 12 November 2021 - 09:17 WIB
loading...
Wakil Gubernur Sumsel: Vaksinasi Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi
Pemerintah Provins Sumsel terus berupaya meningkatkan dan mengembalikan pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan mendorong vaksinasi bagi masyarakat. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya meningkatkan dan mengembalikan pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan mendorong vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi diyakini menjadi kunci pemulihan ekonomi.

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan, tugas ini juga menjadi tanggung jawab bersama, termasuk bagi perusahaan. Sehingga, perusahaan-perusahaan lain juga semestinya melakukan kegiatan serupa di berbagai daerah di Sumsel dalam menangani COVID-19.

"Kita semua terus berjuang membasmi COVID-19. Dan kini, vaksinasi di Sumsel sudah mencapai angka 45 persen, dan diperkirakan akan mencapai 70 persen pada awal tahun 2022 mendatang," ujar Mawardi saat membuka program vaksinasi Sampoerna di Palembang, Kamis (11/11/2021).

Sementara itu, Head Of Eternal PT HM Sampoerna, Ishak Danuningrat menjelaskan, program Sampoerna untuk Indonesia ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

"Program vaksinasi ini bekerja sama dengan ICSB, Dinas Koperasi Sumsel dan SRC, yang sebelumnya telah dilakukan di berbagai daerah seperti Medan, Pekanbaru, Lampung, Makasar, Pontianak dan Jawa," ucapnya.

Sedangkan Koordinator Wilayah ICSB Sumsel, Samantha Tivani menilai, dampak COVID-19 berimbas bagi ekonomi, termasuk bagi pelaku UMKM di Sumsel.

"Untuk itu ICSB akan terus mendorong kemajuan ekonomi dengan memberdayakan UMKM dengan tujuan menyelamatkan UMKM melalui sinergitas dengan berbagai pihak," terangnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3177 seconds (0.1#10.140)