MNC Peduli Bersama Relawan Bagikan Masker, Ajak Masyarakat Jaga Prokes

Kamis, 11 November 2021 - 21:25 WIB
loading...
MNC Peduli Bersama Relawan Bagikan Masker, Ajak Masyarakat Jaga Prokes
Didukung oleh MNC Peduli, relawan membagikan masker sekaligus mengingatkan kembali agar masyarakat tetap sadar Prokes. iNews TV/Wahyu Endro
A A A
SOLO - Meski pun kasus COVID-19 di Jawa Tengah melandai dan program vaksinasi terus berjalan, warga tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan menerapkan Prokes dan vaksinasi diharapkan dapat mencegah terjadinya kenaikan kasus COVID- 19 kembali.

Hal tersebut menggerakan para relawan di Solo, Jawa Tengah untuk mensosialisasikan pentingnya Prokes di antaranya relawan yang ada di sekitar lingkungan keraton Kasunanan Surakarta.

Didukung oleh MNC Peduli, relawan membagikan masker sekaligus mengingatkan kembali agar masyarakat tetap sadar Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

"Sesuai program pemerintah meskipun telah divaksin masyarakat tetap diimbau untuk taat Prokes hal tersebut untuk melindungi diri dan orang lain di sekitar,"ujar Tentrem, relawan.

Sementara itu, sosialisasi yang dilakukan oleh relawan Prokes dan MNC Peduli mendapat apresiasi dari warga. "Kami sangat mengarpresiasi dan berterima kasih pada MNC Peduli," ujar warga bernama Marafina. Baca: 5 Kabupaten dan Kota di Jabar Alami Kenaikan Kasus COVID-19, Ini Daftarnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan adanya pendistribusian masker kepada masyarakat maka dapat meminimalisir kurva penyebaran COVID- 19.

Kegiatan ini telah diselenggarakan oleh MNC Peduli di berbagai kota dengan melibatkan relawan dari kota setempat. "Ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menagnani percepatan penanganan COVID-19 dengan mematuhi Prokes dan vaksinasi. Vaksin penting, jaga diri dan, sekitar kita lebih penting," pungkasnya. Baca Juga: Tol di Jateng Dipastikan Aman untuk Mudik Nataru.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)