Wisatawan Asing Tak Kunjung Datang, Gubernur Bali Minta Karantina Dihapus

Kamis, 11 November 2021 - 16:50 WIB
loading...
Wisatawan Asing Tak Kunjung Datang, Gubernur Bali Minta Karantina Dihapus
Gubernur Bali I Wayan Koster meminta pemerintah pusat menghapus aturan karantina bagi turis. Dok/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Wayan Koster meminta pemerintah pusat menghapus aturan karantina bagi turis. Pasalnya, hingga kini belum ada turis yang datang, meski penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai sudah dibuka hampir sebulan.

"Segera akan saya usulkan (penghapusan karantina)," kata Koster usai bertemu dengan para calon duta besar luar biasa di rumah jabatan Jayasabha di Denpasar, Kamis (11/11/2021).

Menurut dia, wisman yang akan datang ke Bali melalui persyaratan vaksin dosis lengkap dan surat keterangan hasil negatif tes swab berbasis PCR. Baca: Sadis dan Brutal, Gerombolan Bermotor Hajar Seorang Pria di Karapitan Bandung.

Dengan dua syarat itu, lanjut dia, wisman sudah aman dari virus corona dan sudah tidak diperlukan lagi karantina. "Sebenarnya sudah aman," imbuhnya.

Kalaupun masih perlu karantina, Koster meminta waktunya dipangkas menjadi satu hari saja. "Untuk menunggu hasil tes PCR saja," pungkasnya. Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, 3 Kecamatan di Bandung Barat Diterjang Longsor.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)