Usai Mudik Galungan, Warga Bali Banjiri Pantai hingga Mal

Kamis, 11 November 2021 - 16:47 WIB
loading...
Usai Mudik Galungan, Warga Bali Banjiri Pantai hingga Mal
Umat Hindu di Bali menggelar silaturahmi, mengunjungi tempat wisata hingga memadati mall usai perayaan Galungan. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Ribuan umat Hindu di Bali, menggelar silaturahmi dan membanjiri sejumlah tempat wisata hingga pusat perbelanjaan, Kamis (11/11/2021). Kegiatan ini dilakukan, usai mereka pulang kampung merayakan Galungan.



Di Denpasar, sejumlah pantai dan pusat perbelanjaan mulai dipadati pengunjung. "Ini habis pulang dari Buleleng, bersilaturahmi ke saudara lalu balik ke Denpasar, dan mampir ke pantai," ujar Nengah Astuti di pantai Sanur.



Umat Hindu kebanyakan memilih pulang kampung untuk merayakan Galungan, dan bersilaturahmi dengan sanak saudara. Sehari setelah Galungan, mereka kembali ke perantauan, terutama Denpasar, dan Badung.



Jalanan di Denpasar, yang sempat lengang saat Galungan kini kembali dipadati arus kendaraan bermotor. Makin sore, kendaraan yang masuk ke Denpasar makin padat. Sebelum kembali ke rumah, mereka biasanya menghabiskan waktu dengan mengunjungi objek wisata seperti pantai. Ada juga yang memilih ke mall dan tempat keramaian lainnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2892 seconds (0.1#10.140)