Geliat Perhotelan di Sorong Mulai Membaik, Sandiaga: Alhamdulillah Lapangan Kerja Terbuka Luas

Kamis, 11 November 2021 - 09:17 WIB
loading...
Geliat Perhotelan di Sorong Mulai Membaik, Sandiaga: Alhamdulillah Lapangan Kerja Terbuka Luas
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaha Salahuddin Uno pun bergembira mendengar kabar perhotelan di Sorong mulai menggeliat. (Ist)
A A A
SORONG - Geliat perhotelan di Kota Sorong, Papua, mulai membaik. Di awal pandemi, tiada tamu yang menginap dan hampir seluruh karyawan di rumahkan.

Kondisi ini seperti diceritakan oleh Fedi, seorang staf di Fave Hotel Sorong, akhir Oktober lalu.Menurutnya, di awal pandemi, tingkat keterisian hotel di Sorong turun hingga 0 persen. Akibatnya, semua karyawan di rumahkan .

"Kalau untuk sekarang setelah PPKM terakhir ini situasinya kembali normal. Sepertinya sudah 80% kembali normal," terang Fedi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaha Salahuddin Uno pun bergembira mendengar kabar baik tersebut. Dia menilai, kabar baik dari Papua tersebut menjadi penyemangat bahwa sektor pariwisata akan segera pulih dan meningkat.

"Alhamdulillah, kabar baik. Bukan hanya untuk pelaku pariwisata di Kota Sorong saja, tetapi juga untuk seluruh Indonesia. Kita semakin yakin bahwa pariwisata akan terus meningkat dan lapangan kerja semakin terbuka luas," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Selasa (9/11/2021).

Geliat perhotelan di Sorong yang mulai meningkat tak hanya dirasakan pelaku bisnis perhotelan. Sandiaga mengatakan, saat mengunjungi kota Sorong, beberapa waktu lalu, dia juga melihat geliat yang sama. Baca: Ratusan Rumah di Jember Terendam Banjir, Warga Mengungsi ke Balai Desa.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini pun semakin optimistis, kabar baik dari Sorong ini bakal menjadi penyemangat bagi masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata. Baca Juga: Buang Bayi yang Baru Dilahirkan, Siswi SMP di Sumsel Terancam 5 Tahun Penjara.

"Dua minggu lalu saya baru saja berkunjung ke Sorong untuk memastikan kesiapan destinasi pariwisata yang ada di sana. Berita baik ini tentunya menjadi angin segar dan penyemangat kita semua di tengah pandemi dan tantangan ekonomi. Semangat!," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (11.210#12.26)