IKABA Harus Punya Penerus

Jum'at, 05 Juni 2020 - 13:39 WIB
loading...
IKABA Harus Punya Penerus
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman .
A A A
BANDA ACEH - Ikatan Kekeluargaan Aceh Barat (IKABA) akan segera mengadakan musyawarah besar (Mubes). Mubes diselenggarakan untuk memilih Pengurus Baru Ikaba Periode 2020 s/d 2025. Kegiatan ini akan diselenggarakan dalam jangka waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan Aminullah selaku Ketua Umum IKABA dalam acara silaturahmi bersama para tokoh/tetua IKABA, di pendopo wali kota, Kamis (4/6/2020).

Turut hadir dalam acara itu Dewan Penasehat IKABA, Zainal Sabri, Zulkarnain Djakfar, dan Muhibuththabary. Juga hadir Sekjen IKABA, Husni Ibrahim, Bendahara Alwin Abdullah, Jamil Yusuf, Khairan, Anas Jamal, Buyung Basyir, dan sejumlah tokoh IKABA lainnya.

Dalam pertemuan singkat itu, Aminullah atau yang akrab disapa ‘Pak Amin’ oleh masyarakat IKABA membuka acara dengan menyampaikan ungkapan selamat Idulfitri 1441 H. “Dimana dalam momen Idulfitri tahun ini belum memungkinkan diadakan acara halal bi halal, mengingat kita sedang dalam waspada virus corona (Covid-19),” ujarnya.

Aminullah yang juga Wali Kota Banda Aceh ini pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih di hadapan para pengurus dan tokoh yang hadir. “IKABA terbentuk dengan rasa persaudaraan tinggi dan punya solidaritas yang hebat antar sesama. Saya selaku ketua saat ini merasa bangga dan kagum,” ujar Aminullah.

Aminullah sendiri telah menjabat menjadi ketua IKABA sejak 2015 lalu, dan kini ia bersama kepengurusannya akan segeraregenerasi dengan yang baru. “Saya sampai saat ini telah memimpin 24 organisasi, itu sebuah pencapaian yang baik bagi saya. Namun, IKABA juga harus punya penerus, yang meneruskan ikatan keluarga Aceh Barat di Banda Aceh ini,” kata Aminullah.

Sekjen IKABA, Husni Ibrahim menambahkan bahwa kepengurusan periode baru nantinya akan dilakukan pemilihan dalam mubes mendatang. “Silaturahmi malam ini kita membahas tentang persiapan untuk mubes nanti, tanggal pastinya belum kita tetapkan, malam ini kami baru berinisiatif setelah menyampaikannya pada ketua,” katanya.

Husni juga mengatakan, pertemuan tersebut digelar dalam rangka inventarisasi para tokoh Aceh Barat yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya. “Kita sangat menghargai IKABA, di sini kami menjunjung tinggi nilai silaturahmi. Semua kerabat kita rangkul dan semakin akrab dalam wadah organisasi ini,” jelasnya. (riz)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)