Banjir Rob Terjang Puluhan Rumah di Desa Rajik Bangka Selatan, Warga Terpaksa Mengungsi

Rabu, 10 November 2021 - 13:58 WIB
loading...
Banjir Rob Terjang Puluhan Rumah di Desa Rajik Bangka Selatan, Warga Terpaksa Mengungsi
Kondisi Banjir Rob di Desa Rajik. Foto iNews.id/ Wiwin Suseno
A A A
BANGKA SELATAN - Warga Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Pasalnya, wilayah ini kembali dilanda banjir rob , pada Rabu (10/11/2021) pagi. Banjir rob tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan ini hingga membuat air laut menerjang puluhan rumah warga.

Kepala Desa Rajik, Jupri mengatakan, banjir tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB dengan ketinggian 50 hingga 80 sentimeter. "Untuk rumah yang terdampak ada sekitar 50 rumah yang berada di bibir pantai. Namun tidak ada korban jiwa," kata Jupri, Rabu (10/11/2021) siang. Baca Juga: Pelabuhan Sunda Kelapa Tergenang Banjir Rob, Aktifitas Bongkar Muat Terhambat

Saat ini, kata dia, hujan masih terus berlangsung dan gelombang air laut masih tinggi. Namun air yang naik ke daratan sudah mulai surut. Sebagian warga kami terpaksa harus mengungsi ke rumah warga lainnya yang lebih aman," ucapnya.

Sementara itu, Camat Simpang Rimba Hengki saat dikonfimasi Rabu (10/11/2021) siang mengatakan, pihaknya baru menuju lokasi. "Ini saya baru mau menuju lokasi, nanti saya kabari lagi kondisinya," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)