Dorong Prestasi, Kobar Harus Cetak Bibit bibit Pemuda Pelopor di Tahun 2022

Rabu, 10 November 2021 - 08:17 WIB
loading...
Dorong Prestasi, Kobar Harus Cetak Bibit bibit Pemuda Pelopor di Tahun 2022
Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat, Kalteng Rizky Aditya Putra mendorong pemerintah daerah menjaring bibit-bibit Pemuda Pelopor untuk tahun 2022. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat, Kalteng Rizky Aditya Putra mendorong pemerintah daerah menjaring bibit-bibit Pemuda Pelopor untuk tahun 2022.

Ia mendorong agar prestasi yang diraih oleh kedua pemuda-pemudi pelopor nasional asal Kobar, Wahyu dan Ismi dibidangnya masing-masing tidak berhenti sampai di sini, melainkan ada regenerasi yang harus disiapkan jauh-jauh hari.

"Kita harus mempersiapkan diri. Jangan sampai prestasi yang didapatkan kemarin itu jadi yang terakhir, tapi bagaimana caranya bisa menjaring pemuda-pemudi yang memang berkompeten," kata Rizky Aditya Putra, Rabu 10 November 2021.

Rizky berpendapat di Kobar banyak pemuda yang bisa diorbitkan untuk mengikuti ajang serupa di tahun depan. Keberlanjutan prestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun nasional harus bisa dipertahankan.

"Saya harap ini bisa menjadi tradisi di kalangan anak muda Kobar. Semakin banyak pemuda yang menjadi pelopor atau penggerak, maka saya optimis daerah kita semakin cepat berkembang," ujarnya. Baca: Bupati Sibuk Tugas Luar Daerah, Capaian Vaksin di Simalungun Tak Penuhi Target.

Pria yang juga pernah menjadi finalis Wirausahawan Berprestasi Kemenpora RI tahun 2010 itu menambahkan, perlu adanya penjaringan secara berjenjang oleh pemda setempat. "Penjaringan dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan supaya di desa pun, muncul pemuda yang memang memiliki jiwa kepeloporan," sebutnya.

Disamping pemuda pelopor, ia juga berharap pemerintah daerah mendorong munculnya wirusahawan muda baru di Kobar. "Bisa melalui program-program UMKM yang diprioritaskan untuk kepemudaan," pungkasnya. Baca Juga: Geger, Warga Bungo Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kebun Sawit.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)