MNC Peduli dan INSAP Ajak Warga Medan Tetap Disiplin Prokes

Rabu, 10 November 2021 - 10:03 WIB
loading...
MNC Peduli dan INSAP Ajak Warga Medan Tetap Disiplin Prokes
MNC Peduli dan INSAP mengajak masyarakat Medan tetap disiplin protokol kesehatan.Foto/Wahyudi Aulia
A A A
MEDAN - MNC Peduli dan Relawan Indonesia Sadar Prokes (INSAP) mengajak masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) meski Kota Medan sudah masuk PPKM Level 2. Warga diimbau terus mematuhinya demi mencegah penularan COVID-19.

Ajakan ini disampaikan melalui Gerakan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Pringgan, Kota Medan, Selasa (9/11/2021).

Penyandang tuna netra yang menjadi relawan INSAP, Marilyn Lie, menyebutkan dalam aksi tersebut, mereka mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Bupati Sibuk Tugas Luar Daerah, Capaian Vaksin di Simalungun Tak Penuhi Target

Mereka juga membagikan paket protokol kesehatan yaitu masker, hand sanitizer, vitamin, minyak kayu putih dan pembersih lantai kepada pedagang, pengunjung dan warga sekitar Pasar Pringgen, Medan Baru, Sumatera Utara.

"Dalam kegiatan ini, selain membagikan paket protokol kesehatan. Warga diingatkan agar tetap menjalankan protokol kesahatan yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," sebut Marilyn.

Inisiator Gerakan INSAP- Indonesia Sadar Prokes, Dian Syarief, mengatakan di era pandemi ke endemi ini kita tetap harus waspada & jaga prokes. Saling menjaga sesama, termasuk para pedagang kecil yg harus keluar rumah tiap hari untuk cari nafkah.

"Kita bantu dengan paket prokes supaya tetap aman dan selamat," terangnya. Adi, salah seorang penarik becak yang menerima sosialisasi dan paket bantuan prokes itu, mengapresiasi aksi tersebut. Ia berharap program serupa terus dilakukan hingga Pandemi COVID-19 benar-benar selesai. "Ini memudahkan kita untuk menerapkan prokes. Terima kasih untuk bantuannya," sebutnya.



Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan adanya kegiatan ini, maka dapat meminimalisir penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Medan. “Karena dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain sekitar kita” ujar Jessica.

MNC Peduli dan INSAP (Indonesia Sadar Prokes) terus mengajak masyarakat agar menjaga diri dan lingkungan sekitar serta bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani percepatan penanganan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)