Mencangkul di Sawah, Warga Majalengka Tewas Tersambar Petir

Rabu, 10 November 2021 - 07:50 WIB
loading...
Mencangkul di Sawah, Warga Majalengka Tewas Tersambar Petir
Jenazah korban tewas disambar petir saat mencangkul di sawah beberapa saat sebelum dimakamkan. Foto/HUMAS Polres Majalengka
A A A
MAJALENGKA - Bencana hidrometeorologi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat memakan korban jiwa. Adhari bin Sahuri, warga Blok Pajaten, Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, tewas tersambar petir , Selasa (9/11/2021) sore.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Majalengka Indrayanto mengatakan, korban meninggal tersambar petir saat berada terjadi di areal pesawahan, di dusun tempat tinggalnya. "Musibah orang tersambar petir di areal pesawahan, meninggal dunia," kata dia.

Baca juga: Bersenjata Api dan Sajam, Perampok Sekap dan Aniaya Karyawan Gudang Minuman Kesehatan di Cirebon

Penmas Humas Polres Majalengka, Aiptu Riyana menjelaskan, saat kejadian, korban sedang menggarap sawah miliknya, sekitar 150 meter dari rumah. Sebelum musibah itu terjadi, cuaca di lokasi gerimis disertai petir.

"Korban yang sedang mencangkul terkena sambaran petir, mengakibatkan meninggal dunia di tempat," jelas Riyana.



Jasad korban pertama kali ditemukan oleh rekannya, Acim. Melihat korban tergeletak, saksi kemudian melaporkannya kepada pihak keluarga.

"Jenazah korban dievakuasi ke rumah duka oleh keluarga dan warga sekitar. Pihak keluarga kemudian melapor ke Pemdes, yang dilanjutkan melapor ke Polsek Jatiwangi," jelas dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)