Cuti Bersama Akhir Tahun Dihapus, Bali Diprediksi Tetap Dibanjiri Wisatawan

Rabu, 10 November 2021 - 03:01 WIB
loading...
Cuti Bersama Akhir Tahun Dihapus, Bali Diprediksi Tetap Dibanjiri Wisatawan
Pemerintah telah menghapus cuti bersama libur Natal dan Tahun Baru. Namun, Bali diprediksi tetap akan menjadi tujuan favorit wisatawan pada akhir tahun. Dok/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Pemerintah telah menghapus cuti bersama libur Natal dan Tahun Baru. Namun, Bali diprediksi tetap akan menjadi tujuan favorit wisatawan pada akhir tahun.

"Saya tetap optimis walau pun pegawai negeri ada pembatasan dari Kemendagri. Bali itu brandnya kuat untuk menarik wisatawan datang," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun, Selasa (9/11/2021).

Menurutnya, penghapusan cuti bersama bagi aparatur sipil negara (AS) merupakan upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi COVID-19. Karena bagaimanapun ASN menjadi contoh bagi masyarakat.

Namun pada saat libur panjang, kedatangan wisatawan domestik ke Bali bukan berasal dari ASN saja. Di luar itu, banyak pengusaha dan kalangan swasta lainnya.

Pemayun justru memprediksi kunjungan wisdom pada akhir tahun nanti justru lebih tinggi dibandingkan momentum yang sama tahun sebelumnya. Baca: Longsor Terjang Sukabumi, 1 Rumah Ambruk dan 1 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit.

Selain Bali telah punya ikon, hampir seluruh akomodasi dan obyek wisata telah memiliki panduan berwisata dalam situasi pandemi. Hal itu didukung capaian vaksinasi yang tinggi, bahkan melampaui target.

Karenanya, Pemayun mempersilahkan wisatawan datang pada akhir tahun nanti. "Kami di Bali welcome membuka diri sesuai dengan regulasi," pungkasnya. Baca Juga: Longsor Timbun Sebagian Ruas Jalan Padang-Painan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)