Sambangi Jateng, Zulhas Pesan ke Kepala Daerah Perhatikan Muhammadiyah dan NU

Minggu, 07 November 2021 - 08:41 WIB
loading...
Sambangi Jateng, Zulhas Pesan ke Kepala Daerah Perhatikan Muhammadiyah dan NU
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bersama Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu. Foto/Ist.
A A A
GROBOGAN - Ada misi tersendiri yang dibawa Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat melakukan safari politik di Jateng. Politisi yang akrab disapa Zulhas ini, secara spesifik menitipkan pesan agar Muhammadiyah dan NU diperhatikan.



Pesan spesifik itu, disampaikan Zulhas dalam berbagai kesempatan berdialog dengan kepala-kepala daerah. "Muhammadiyah dan NU ini penjaga moderasi Indonesia. Ini yang membuat NKRI terus berdiri kokoh dan harmonis sampai saat ini. Saya titip, Bu. Dijaga, diperhatikan," ujar Zulhas kepada Sri Sumarni, Bupati Kabupaten Grobogan di Pendopo Kabupaten (6/11/2021).

Hal yang sama disampaikan Zulhas saat berdiaog dengan Bupati Blora, Arief Rohman. Pada Sabtu (6/11/2021) siang Zulhas diterima di pendopo Kabupaten Blora, untuk makan siang. Zulhas datang bersama rombongan DPP PAN dan pengurus Muhammadiyah serta Aisyiyah setempat.



"Ini saya datang bersama ketua PDM dan PDA Grobogan. Saya titip, Pak Bupati. Muhammadiyah ini sudah ada sebelum NKRI ada. Berjuang bukan hanya untuk warga Muhammadiyah saja, tapi untuk umat dan bangsa, bahkan untuk sekalian alam. Kita saat ini yang harus menjaga," kata Zulhas.

Misi penting ini menurut Zulhas perlu disampaikan, agar NKRI selalu ada dalam suasana yang harmonis dan kondusif. Energi bangsa ini harus dialihkan bukan untuk berdebat, berpolemik bahkan bertengkar.



"Kita capek sedikit-sedikit radikal-radikul, berantem cebong vs kampret. Sekarang saatnya bersatu. Untuk umat dan bangsa. Muhammadiyah dan NU serta ormas lain yang menjaga moderasi Indonesia harus diperkuat," tegasnya.

Sebelumnya Zulhas juga menyampaikan pesan yang sama kepada Bupati Kudus, Bupati Jepara dan Bupati Demak. Saat pidato di acara rakerwil PAN Jateng. Di hadapan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Zulhas juga berpesan agar Muhammadiyah dan NU dijaga. "Pak Ganjar, saya titip Muhammadiyah. Ini orang tua kita," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)