Hadirkan Dashboard Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2021

Sabtu, 06 November 2021 - 19:30 WIB
loading...
Hadirkan Dashboard Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2021
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin diwakili oleh Fie Arfina, Kadiskominfo Pemko Kota Palangka Raya menerima KDI 2021 yang berlangsung di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat Jumat (5/11/2021).
A A A
JAKARTA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menjadi salah satu kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan anugerah KDI 2021 dalam kategori Kesehatan. Penghargaan kepada Walikota Palangka Raya di wakilkan oleh Dra. Fie Arfina, M.Si selaku Kadiskominfo Pemko Kota Palangka Raya yang berlangsung di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat Jumat (5/11/2021).

KDI 2021 mengusung tajuk 'Kepala Daerah Indonesia Menjawab Tantangan Hidup Bersama Pandemi'. Acara yang digelar MNC Portal Indonesia ini dibuka oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dinilai berhasil menghadirkan salah satu inovasi penting berbasis teknologi dan informasi. Melalui inovasi yang dikemas dalam Inovasi tersebut bernama ‘Dashboard Covid-19’ ini Pemko Palangka Raya dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas dengan cepat dan akurat terkait update penanganan kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Kondisi pandemi seperti ini sangat diperlukan inovasi, peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan di Kota Palangka Raya, yang diharapkan dapat dibuktikan secara nyata, salah satunya menghadirkan `Dashboard Covid-19`.

“Dashboard merupakan sarana publikasi untuk menampilkan data dan informasi agar masyarakat bisa mengetahui penanganan hingga informasi update kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya. Masyarakat bisa memanfaatkan inovasi dashboard tersebut melalui website resmi Kota Palangka Raya,” ujar Fairid.

Selain melakukan evaluasi dalam penanganan kasus Covid-19, maka inovasi di bidang teknologi dan informasi ini untuk melayani kebutuhan informasi bagi masyarakat.

Dashboard menjadi salah satu langkah pemerintah kota Palangka Raya untuk mengambil tindakan dan memetakan penyebaran Covid-19 di wilayahnya dengan terorganisir dan memberikan kemudahan dalam koordinasi berbagai upaya pencegahan maupun penanganan masalah Covid-19.

Keberadaan Command Center akan memberikan kemudahan dalam koordinasi berbagai upaya pencegahan maupun penanganan masalah Covid-19. Hal ini perlu disosialisasikan ke masyarakat, sehingga informasi tentang virus Corona tersampaikan dengan baik dan benar.

Sebagai informasi, kehadiran Dasboard Covid-19 di Kota Palangka Raya juga mendapat pujian dari Ketua Gugus Tugas Nasional Penanganan dan Pencegahan Covid 19, Letjen Doni Monardo ketika datang ke Kota Palangka Raya.

Letjen Doni Monardo menilai Pemko Palangka Raya sudah cukup baik dalam hal pemberian informasi kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19 melalui Dashboard ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)