Ratu Ular Purwokerto Rayakan Ulang Tahun Bersama King Kobra

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 18:31 WIB
loading...
Ratu Ular Purwokerto Rayakan Ulang Tahun Bersama King Kobra
Seorang nenek asal Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merayakan hari ulang tahunnya dengan beratraksi bersama ular-ular kobra peliharaannya. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Iin Ayu, warga Kelurahan Karang Pucung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jateng, dengan santainya bermain bersama ular king kobra merah asal Sumatera. Bermain dengan ular mematikan tersebut, sudah dilakukan Iin Ayu sejak puluhan tahun lalu.



Tidak sendiria, kali ini Iin Ayu bermain ular bersama para pecinta reptil di Kabupaten Banyumas. Acara ini sengaja digelar Iin Ayu, untuk merayakan ulang tahunnya. "Ini ular king kobra yang saya baya tidak berbahaya," ungkapnya di sela acara ulang tahun.



Hingga saat ini, dia mengaku telah mengoleksi puluhan ular berbisa, termasuk beberapa jenis King Cobra Jawa, dan King Cobra Sumatera. Sambil bermain ular king kobra, dia mengingatkan jika saat ini ular king kobra sedang memasuki masa perkembangbiakan.



"Saat masa perkembangbiakan seperti ini, akan ada fenomena munculnya king kobra di rumah atau lokasi pemukiman warga. Biasanya terjadi jelang akhir tahun. Tidak perlu dikhawatirkan berlebihan, sepanjang warga rajin membersihkan rumahnya yang dimungkinkan bisa menjadi tempat bersarang dan bersembunyinya ular," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)