Breaking News! 1 KKB Tewas usai Kontak Tembak dengan Satgas TNI-Polri di Intan Jaya

Sabtu, 06 November 2021 - 10:52 WIB
loading...
Breaking News! 1 KKB Tewas usai Kontak Tembak dengan Satgas TNI-Polri di Intan Jaya
Satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan tewas tertembak usai kontak senjata dengan anggota Satgas TNI-Polri di Intan Jaya Papua. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
INTAN JAYA - Satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan tewas tertembak usai kontak senjata dengan anggota Satgas TNI-Polri di Intan Jaya, Papua. Kontak tembak terjadi pada Jumat (5/11/2021) dengan pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Nemangkawi.



Berdasarkan informasi anggota KKB yang tertembak itu sedang membawa senapan serbu. Kemudian senapan tersebut diambil oleh anggota KKB lain saat kontak tembak berlangsung.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan,Pada hari Jumat 5 November 2021 pukul 06.00 WIT, telah terjadi kontak tembak antara Personil gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di beberapa lokasi di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. "Dalam aksi tersebut satu anggota KKB Meninggal Dunia," kata Kombes AM Kamal kepada SINDOnews, Sabtu (6/11/2021).

Personil gabungan TNI-Polri yang ada di Sugapa Kabupaten Intan Jaya, kata dia, hingga saat ini masih melaksanakan penjagaan dan pengawasan dalam Kota Sugapa termasuk obyek vital Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya.

"Situasi di Kabupaten Intan Jaya sampai saat ini aman terkendali serta aktifitas penerbangan di Bandara Bilorai berjalan lancar," ungkapnya.

Sementara Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria membenarkan adanya informasi tersebut namun untuk data selanjutnya masih akan mengecek di lapangan.



"Terima kasih untuk informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian," kata Reza Nur Patria saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (6/11/2021).
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)