Kapolda Jatim dan Forkopimda Cek Dapur Umum Korban Banjir Bandang Kota Batu

Jum'at, 05 November 2021 - 19:15 WIB
loading...
Kapolda Jatim dan Forkopimda Cek Dapur Umum Korban Banjir Bandang Kota Batu
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda mengecek kesiapan dapur umum di Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021). Foto/Ist
A A A
KOTA BATU - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengecek kesiapan dapur umum di Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (5/11/2021).

Kedatangan Forkopimda Jawa Timur dan Forkopimda Kota Batu ini untuk memberikan dukungan terkait dengan dapur umum yang telah dibentuk.



Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan telah melihat secara langsung apa yang sudah dikerjakan oleh tim dapur umum ini.

"Karena dalam sekali masak pagi bisa 2.500 dan sore bisa 5.500 dan ini mendukung semua kegiatan satgas yang melaksanakan penanganan bencana," ucapnya.

Kapolda Jatim juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat dalam bentuk makanan maupun minuman. Diharapkan sinergitas ini terus terjaga.

"Tadi kita dengar sendiri bahwa banyak dukungan dari masyarakat yang diberikan. Baik dalam bentuk makanan maupun minuman, ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Kami sangat mengapresiasi dukungan semua masyarakat untuk dapur umum ini. Harapan kami ke depan sinergi ini tetap berjalan dengan baik," ujar Nico.



Sementra terkait dengan posko, Kapolda menyebut ada dua posko yang sudah dibentuk. Pertama posko utama dan posko yang ada di dekat TKP, tentunya nanti dilaksanakan dengan patroli.

"Jadi patroli ini akan menginformasikan ke poskotis dan posko utama," ucapnya saat meninjau dapur umum.

Hal inilah yang menjadi bagian penting yaitu informasi dari masyarakat juga. Sehingga nanti dibuka saluran komunikasi, nomor hand phone dan nomor WA, apabila nanti ada informasi baik dari atas maupun adanya bencana susulan.

"Ini yang akan kami sebarkan kepada seluruh tim yang bergerak. Saya kira penting untuk tetap melihat situasi cuaca, kami bekerja sama dengan BMKG juga," pungkas mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)