Satlantas Polres Parepare Edukasi Disiplin Prokes ke Pengguna Jalan

Jum'at, 05 November 2021 - 18:22 WIB
loading...
Satlantas Polres Parepare Edukasi Disiplin Prokes ke Pengguna Jalan
Giat pengaturan lalu lintas yang dilakukan Satlantas Polres Kota Parepare, sembari melakukan edukasi disiplin prokes Covid-19 kepada pengguna jalan. Foto: Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Sembari mengatur arus lalu lintas dengan mengurai kemacetan di sejumlan titik rawan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Parepare , Jumat (5/11), turut mengimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Parepare , AKP Muh Yusuf, mengatakan ajakan agar masyarakat, utamanya pengguna jalan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terus digencarkan. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.



"Meski saat ini Parepare zona hijau dari penyebaran korona, namun upaya untuk mengajak masyarakat agar tetap patuh dan disiplin prokes terus kita serukan. Ya sekaligus mengedukasi tetap menggunakan masker, mencuci tangan kemudian menjaga jarak," papar Yusuf.

Ia menambahkan pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2021 dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2021 serta Tahun Baru 2022 mendatang, pihaknya juga akan turut melakukan edukasi prokes .

"Pelaksanaannya serentak selama 14 hari di seluruh wilayah Indonesia, mulai tanggal 15 hingga dengan 28 November 2021," katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sebelumnya mengatakan penanganan kasus Covid-19 dalam wilayah Parepare masih terkendali. Kebijakan yang diterapkan pemkot terkait penanganan Covid-19, dilakukan secara serius dengan menyelaraskan pengawasan prokes secara ketat sehingga saat ini Parepare berada pada level II atau zona hijau.



Taufan menambahkan Parepare berada pada level II berkat kerja kolektif dari berbagai pihak untuk bersinergi menyosialisasikan penerapan prokes serta kepatuhan masyarakat terhadap prokes.

"Namun kita tak henti-hentinya mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tak lengah dan tetap disiplin prokes meski beberapa aturan telah kita longgarkan. Termasuk ajakan bervaksin, agar Parepare bisa mencapai herd immunity, yang kita target hingga akhir tahun ini" tandas Taufan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)