Budiman Apresiasi Pengamanan Pilkades Serentak Luwu Timur

Kamis, 04 November 2021 - 15:34 WIB
loading...
Budiman Apresiasi Pengamanan Pilkades Serentak Luwu Timur
Bupati Luwu Timur Budiman usai melakukan apel konsolidasi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bupati Luwu Timur, Budiman mengapresiasi kerja TNI-POLRI, dan Kejaksaan Negri Luwu Timur dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Luwu Timur.

Menurut Budiman, selaku bupati ia mengucapkan terima kasih kepada unsur Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh lapisan masyarakat yang terlibat.



"Ini jumlahnya besar ada 59 Desa, calonnya lebih 200, wajib pilihannya juga ada 94 ribu lebih. Apabila tidak di manajemen dengan baik tentu itu berpotensi ada hal-hal yang terjadi. Maka dari itu saya berterimakasih kepada Pak Kapolres, Kejari, dan TNI," ujar Budiman saat menghadiri apel Konsolidasi Pilkades 2021 , di halaman Polres Lutim, Kamis (04/11/21).

Pada Pilkades kali ini, Budiman bersyukur, karena pada pelaksanaan Pilkades 2021 yang dihelat beberapa waktu lalu, tidak ada laporan-laporan yang masuk, sehingga Pilkades berjalan dengan tentram dan damai.

"Kita berharap sampai dengan pelantikan, dan sampai dengan pelaksanaan pemerintahan yang terpilih ini berjalan sukses, karena kami telah menitipkan visi dan misi daerah," jelas Budiman.

Selain itu, Budiman berharap agar para Calon Kades yang kalah dalam bertarung pada Pilkades bisa legowo menerima kekalahan, dan yang menag jangan telalu berlebihan dalam merayakan kemenangan.

"Tentu ini masih ada kerja-kerja kita ke depan, dan saya berharap kepada seluruhnya, agar kita bersama-sama, yang kalah dan yang menag mari kita bersatu kembali membangun Luwu Timur yang kita cintai ini," tutup Budiman.





Sebelumnya, proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Luwu Timur dimulai hari ini, Selasa (02/11/2021). Sebanyak 56 Desa melaksankan Pilkades Serentak. Guna memastikan proses demokrasi berjalan Lancar, Bupati Luwu Timur , Budiman memantau langsung Pilkades tersebut.

Lokasi Pemungutan Suara yang dipantau Bupati berada di TPS 4 Desa Puncak Indah Kecamatan Malili. Selain Bupati, turut hadir pula Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kajari Luwu Timur, Muh Zubair, Perwira Penghubung, Mayor Inf Martinus Pagasing dan Sekda, Bahri Suli.

Selain memantau di TPS 4 tersebut, Budiman juga melakukan pertemuan virtual dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo guna melaporkan situasi terkini terkait proses pemungutan suara, termasuk pula komitmen penyelenggara dalam penegakan protokol kesehatan di lokasi TPS tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)