Ganjar Pranowo Pamerkan Motor Listrik Buatan Jateng

Kamis, 04 November 2021 - 12:11 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Pamerkan Motor Listrik Buatan Jateng
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali memamerkan motor listrik terbaru buatan Jateng. (Ist)
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng)Ganjar Pranowokembali memamerkan motor listrik terbaru buatan Jateng.

Setelah sebelumnya, Ganjar beberapa waktu lalu mengunjungi pabrik motor Viar di Semarang. Kali ini, orang nomor satu di Jateng itu meninjau proses pembuatanmotor listrikoleh perusahaan elektronik asal Kudus Polytron, pada Rabu (3/11/2021).

Polytron telah berhasil membuat motor listrik baru bernama Evo dan segera dipasarkan. Selain melihat-lihatdesignhingga proses pembuatan, Ganjar juga menjajal motor listrik buatan anak bangsa itu.

"Ini keren,design-nya bagus. Buat motor kota-kota oke" kata Ganjar usai menjajal Evo.

Ganjar mengaku sangat bangga karena ada satu karya lagi dari Jateng, motor listrik buatan Polytron. Tidak hanya satu jenis, Polytron sudah menyiapkan berbagai jenis motor listrik.

"Menurut saya bagus, designnya bagus dan ada berbagai jenis. Sekarang masih berkembang dan ini belum di-launching. Sebentar lagi di-launching," ucapnya.

Menurutnya, bentuk produk motor listrik Polytron jauh lebih maju dan berkembang. Di seri motor yang lebih besar,design-nya menarik dan terlihat lebih gagah. Baca: Usut Korupsi Proyek Masjid, Mantan Sekda Sumsel Diperiksa di Rutan Palembang.

"Rasa-rasanya kita mesti siapkan untuk berpindah dari motor berbahan bakar fosil ke elektrik. Dan Jateng sudah memulai itu. Hari ini saya ke Polytron dan beberapa waktu lalu saya melihat produk lain yang juga sudah di-launching," pungkasnya.

Sementara itu, CEO PT Hartono Istana Teknologi Hariono mengatakan, pihaknya memutuskan membuat motor listrik sejak 2018 lalu. Hal itu dilakukan karena melihat potensi market motor listrik cukup besar. Baca Juga: Kapolres Simalungun Santuni Anak Panti Asuhan Terdampak COVID-19.

"Pemerintah juga mendorong untuk perubahan motor agar menjadi motor listrik. Saat ini yang sudah kami pasarkan baru satu type, kami akan kembangkan terus dan rencana tahun depan ada dua produk baru lagi yang kami launching. Untuk yang sekarang produknya bernama Evo," jelasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)