Heboh! Muhammad Sopian Mendadak Diberhentikan dari Wawako Pangkalpinang

Rabu, 03 November 2021 - 20:38 WIB
loading...
Heboh! Muhammad Sopian Mendadak Diberhentikan dari Wawako Pangkalpinang
Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian. Foto: Istimewa
A A A
PANGKALPINANG - Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, membuat heboh jagad media sosial ( medsos ). Dia mendadak diberhentikan dari jabatannya.

Sopian pun mempertanyakan statusnya apakah masih menjadi wakil wali kota (Wawako) Pangkalpinang kepada Sekretaris Daerah (sekda).

"Emang dak de agik ok (emang tidak ada lagi ya) Wakil Walikota Pangkalpinang ne, kapan Walikota memberhentikannya tolong Bu sekda dan OPD/ bagian yang terkait kalau memang sudah diberhentikan tolong sampaikan SK atau surat penghentiannya," demikian bunyi pesan yang ditulis dalam status WhatsApp pribadi milik Sopian, Rabu (3/11/2021) sore.



Muhammad Sopian membenarkan screenshot status WhatsApp tersebut dibuat olehnya.

"Benar aku yang buat, hal itu saya pertanyakan dalam Group PGK agar dapat tanggapan dari sekda, OPD atau bagian yang terkait," kata Sopian, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Namun sayang, hingga kini Sopian mengaku belum mendapat tanggapan dari pihak terkait tersebut.



Dirinya sengaja mempertanyakan hal tersebut, karena dirinya mencintai Kota Pangkalpinang. "Karena abang masih merasa memiliki dan cinta pangkalpinang," ucapnya.

Ternyata, dirinya sudah lama memendam hal tersebut sebelum akhirnya diungkapkannya melalui pesan singkat yang tengah viral di media sosial Facebook dan aplikasi percakapan singkat lainnya.



"Sejak lama hal ini saya diamkan dengan harapan adanya perubahan sikap dan saling menghargai bahwa walikota dan wakil walikota itu dipilih oleh masyarakat, tentunya keduanya memiliki hak dan tanggung jawab bersama dalam membangun pangkalpinang ini, kalau saya tidak pernah terlibat dalam proses pembangunan ini, saya mempunyai beban moral, beban politik kepada masyarakat. Hal inilah yang saya tidak bisa tinggal diam. Karena masih banyak masukan2 kepada pemerintah kota pangkalpinang melalui saya baik sbg asn maupun masyarakat," ujar Sopian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)