Kawanan Pemotor Bikin Onar, Serang Remaja Masjid Pakai Busur dan Air Softgun

Selasa, 02 November 2021 - 23:10 WIB
loading...
Kawanan Pemotor Bikin Onar, Serang Remaja Masjid Pakai Busur dan Air Softgun
Sejumlah remaja masjid dan warga sekitar saat didatangi polisi melakukan penyelidikan tentang penyerangan kawanan pemotor. Foto: SINDONews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Sekelompok pemotor melakukan penyerangan terhadap sejumlah remaja yang sedang berada di masjid di Jalan Tamalate VI, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar .

Kanit Reskrim Polsek Rappicini Iptu Akhmad Risal menjelaskan, pihaknya telah menerima aduan dari para korbannya yakni sejumlah remaja masjid. Kejadiannya berlangsung pada Minggu (31/10/2021, sekira pukul 11.00 Wita.



Risal menjelaskan penyerangan dilakukan ketika para remaja masjid baru saja melaksanakan perayaan maulid. Awalnya para terduga pelaku mondar-mandir di kawasan Masjid Nurul Hijrah. Mereka ditaksir memakai 11 unit motor secara berboncengan.

"Lalu masuk ke pekarangan menyerang dengan busur, parang dan ada satu yang membawa air softgun. Sempat ditembak kan dan mengenai mobil warga yang terparkir di bagian kaca depan. Kasusnya sementara kita selidiki," kata Risal kepada wartawan di kantornya, Selasa (2/11/2021).



Dia menambahkan peristiwa itu masuk dalam ranah pidana terkait pengrusakan dan perbuatan onar yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ada satu kendaraan roda empat yang dirusak oleh terduga pelaku menggunakan air softgun," papar Risal.

Lebih jauh, kata Risal, penyelidikan telah dilakukan dengan mengambil keterangan beberapa saksi dan korban. Selain itu, pihaknya sudah mendalami rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. "Pelakunya lebih kurang 20 orang," tuturnya.



Perwira Polri dua balok ini menegaskan, para pelaku akan dilidik dengan melibatkan aparat gabungan Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel. "Insha Allah akan segera terungkap. Kami sudah kantongi ciri-ciri, lewat bukti petunjuk yang kita punya," tegasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)