Truk Ekspedisi Angkut Puluhan Motor Baru Terbakar di Tol Nganjuk, Telan Kerugian Rp500 Juta

Selasa, 02 November 2021 - 19:50 WIB
loading...
Truk Ekspedisi Angkut Puluhan Motor Baru Terbakar di Tol Nganjuk, Telan Kerugian Rp500 Juta
Truk mengangkut puluhan sepeda motor baru terbakar di ruas tol Madiun Nganjuk, KM 669+200 A, di Desa Pencuk, Kecamatan Patianrowo, Selasa (2/11/2021).Foto/ist
A A A
NGANJUK - Truk yang mengangkut puluhan sepeda motor baru terbakar di ruas tol Madiun Nganjuk, Jawa Timur. Kebakaran truk tronton ini terjadi tepatnya di tol KM 669+200 A di Desa Pencuk, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, ruas tol Madiun - Nganjuk, Selasa (2/11/2021).

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Sugino menyatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, pada sebuah truk tronton bernopol L 9627 BS melaju dari barat hendak menuju timur. Setibanya di lokasi truk yang dikemudikan Didik Hermawan, 39, warga Jalan Sawahliyo, Gang 22, Kelurahan Jambatan Limo, Tambora, Jakarta Barat, tiba-tiba muncul kepulan asap dari bagian kanan truk.

Baca juga: Ngeri! 2 Truk Tabrakan Hebat di Jalan Raya Blitar-Kediri

"Pengemudi truk tiba-tiba melihat kepulan asap melalui kaca spion kanan. Diduga asapnya berasal dari salah satu sepeda motor yang diangkut,” ucap Sugino, dikonfirmasi pada Selasa petang.

Pengemudi pun menghentikan kendaraannya, tak berselang lama kobaran api muncul di bak truk tersebut. Seketika itu juga Didik yang panik mencoba menyelamatkan diri, api pun kian membesar dan menghanguskan 39 unit sepeda motor, serta seluruh bagian truk.



"Kejadian tersebut kemudian direspon anggota yang menerima laporan dengan mendatangi lokasi kejadian, dan meminta bantuan unit pemadam kebakaran,” tuturnya.

Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Nganjuk. Dari penyelidikan awal diperoleh informasi, puluhan motor yang diangkut truk tersebut terdiri dari berbagai jenis yang merupakan motor paket ekspedisi. "Tak ada korban jiwa, tapi kerugian kami taksir mencapai Rp 500 juta," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4214 seconds (0.1#10.140)