Ngeri! 2 Truk Tabrakan Hebat di Jalan Raya Blitar-Kediri

Selasa, 02 November 2021 - 12:42 WIB
loading...
Ngeri! 2 Truk Tabrakan Hebat di Jalan Raya Blitar-Kediri
Dua truk yang bertabrakan hebat di Jalan Raya Sumberejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jatim. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
KEDIRI - Dua buah truk yang datang dari arah berlawanan bertabrakan hebat di Jalan Raya Sumberejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur Selasa (2/11/2021). Bagian depan truk engkel yang melaju kencang dari arah Blitar hancur.

"Sementara truk gandeng rusak pada bak gandengannya," ujar Kasi Humas Polsek Kandat Polres Kediri Bripka Sugianto kepada wartawan Selasa (2/11/2021).



Informasi yang dihimpun, benturan keras kedua truk memekakkan telinga. Begitu bertumbukan, posisi kedua truk tidak lagi beraturan.

Bagian belakang truk gandeng yang meluncur dari arah Kediri, melintang di separuh jalan. Truk gandeng yang dalam keadaan kosong muatan itu dikemudikan Edi Ratna (64) warga Kelurahan Sukorejo, Kota Blitar.

Sementara truk engkel yang hancur bagian depannya, posisinya keluar jalur. Truk nyungsep di sisi timur jalan raya. Bagian depan truk yang remuk menempel pada bak truk gandengan. Posisinya berpindah ke jalur truk gandeng.

Truk engkel yang juga tanpa muatan tersebut dikemudikan Imam Safii (23) warga Desa Ampelgading, Malang. Safii yang juga warga Ampelgading duduk di sebelahnya sebagai kernet.



Menurut Sugianto, kecelakaan yang terjadi diduga akibat sopir truk engkel yang mengantuk. Truk yang meluncur dari arah Blitar tiba-tiba oleng ke arah kanan di mana arah depan melaju truk gandeng.

"Dari keterangan pengemudi truk, karena ngantuk, " terang Sugianto. Beruntung, kecelakaan dahsyat tersebut tidak sampai jatuh korban jiwa. Sopir dan kernet truk engkel hanya mengalami luka lecet-lecet.

Sementara sopir truk gandeng, hanya mengalami sedikit syok. Akibat insiden kecelakaan, lalu lintas Blitar-Kediri sempat mengalami kemacetan. Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi kedua truk ke Mapolsek Kandat. "Kedua truk sudah dievakuasi ke Mapolsek. Lalu lintas kembali normal," pungkas Sugianto.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)