Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Incar Dukungan Warga Luar Pulau Jawa

Senin, 01 November 2021 - 06:20 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Incar Dukungan Warga Luar Pulau Jawa
Hadijjah Mahmud, janda warga Wangurer, Mandidir, Bitung, Sulawesi Utara terharu dan bahagia saat mendapatkan program bantuan Bedah Rumah dari Sahabat Ganjar, Minggu (31/20/2021). Foto/Istimewa
A A A
BITUNG - Para relawan pendukung Ganjar Pranowo calon presiden (capres) 2024 terus bergerak untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat. Setelah menggelar roadshow di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, para relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar itu berupaya meraih dukungan warga di luar Pulau Jawa.

Kali ini, Sahabat Ganjar menyambangi Provinsi Sulawesi Utara. Selain menyosialisasikan program-program Ganjar Pranowo capres 2024, Sahabat Ganjar pun melakukan kegiatan bakti sosial untuk warga setempat, di antaranya melakukan bedah rumah tidak layak huni.

Program bantuan sosial tersebut menyasar rumah seorang janda di Bitung, Sulawesi Utara. Program Bedah Rumah sendiri merupakan salah satu kepedulian dan komitmen Sahabat Ganjar dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

Janda bernama Hadijjah Mahmud yang tinggal di sekitar Wangurer, Mandidir, Bitung, Sulawesi Utara itu mengaku, sangat terharu dan bahagia mendapatkan kesempatan untuk merenovasi rumahnya yang dinilai sudah tdak layak huni, Minggu (31/10/2021).

Program Bedah Rumah yang diusung Sahabat Ganjar tak lepas dari filosofi rumah sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan bagi penghuninya. Bagi Sahabat Ganjar, rumah adalah tempat untuk menciptakan kenyamanan, kehangatan, dan kebahagiaan dalam hati.

Tidak hanya bedah rumah, Sahabat Ganjar juga akan memberikan perabot rumah berupa magic com, dispenser, mesin cuci, kipas angin, dan blender. Selain itu, Sahabat Ganjar pun membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat sekitar Wangurer, Mandidir, Bitung.

"Menutup rangkaian kegiatan sepanjang bulan Oktober 2021 ini, Sahabat Ganjar melakukan kegiatan sosial Bedah Rumah dan pembagian sembako di wilayah Wangurer, Mandidir Bitung. Diinisiasi oleh DPC Bitung, kegiatan ini menyasar rumah seorang janda yang tinggal di rumah yang tidak layak huni," tutur Ketua DPP Sahabat Ganjar, A Jaka Saptana dalam pernyataan resminya.

Sementara itu, Hendra selaku Ketua DPC Sahabat Ganjar Bitung berharap, bantuan ini dapat memberi manfaat, khususnya untuk Ibu Hadijjah dan umumnya warga Wanguwer, Bitung."Puji syukur saat ini kita masih diberi kesempatan untuk melakukan kegiatan sosial, khususnya bedah rumah dan pembagian sembako. Sahabat Ganjar selalu memberi perhatian penuh kepada masyarakat," tegas Hendra.

Gerakan sosial yang disertai sosialisasi program-program Ganjar Pranowo jika terpilih sebagai capres 2024 itu juga mendapatkan dukungan penuh dari para tokoh masyarakat dan pemuka adat di Bitung.

Sebagai kelompok relawan yang memiliki anggota yang tersebar di 34 provinsi dan luar negeri, Sahabat Ganjar berkomitmen terus melakukan aksi-aksi sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat demi tercapainya tujuan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)