Banjir Bandang Terjang 4 Kelurahan di Kota Palopo, Warga Mengungsi ke Masjid

Minggu, 31 Oktober 2021 - 10:37 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang 4 Kelurahan di Kota Palopo, Warga Mengungsi ke Masjid
Banjir bandang terjang Palopo Sulsel, warga mengungsi di tempat ibadah.Foto/Ist
A A A
PALOPO - Banjir bandang melanda beberapa kelurahan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/10/2021) malam. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapatkan laporan ada sebagian warga mengungsi ke tempat ibadah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo mengungkapkan kejadian tersebut menerjang empat kelurahan di Kecamatan Telluwanua, yaitu Kelurahan Pentojangan, Jaya, Sumarambu dan Salubattang. Warga mengungsi ke masjid Nurul Ikhlas di Kelurahan Jaya. Petugas di lapangan masih melakukan pendataan terhadap warganya yang berada di tempat itu.

Baca juga: 8 Pasangan Tanpa Ikatan Pernikahan Terjaring Razia Berduaan di Kamar Hotel

“Selain mendata warga yang terdampak, petugas juga masih melakukan pendataan terhadap kerugian material akibat banjir bandang tersebut,” ungkap Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Minggu (31/10/2021).

BPBD Kota Palopo bersama aparat kelurahan dan mitra terkait lainnya melakukan proses evakuasi warga, khususnya kelompok rentan. Dalam melakukan pendataan maupun pelayanan warga yang terdampak, BPBD dibantu para relawan Rumah Zakat.

Prakiraan cuaca di tingkat kecamatan, wilayah Telluwanua masih terpantau berpeluang hujan dengan intensitas ringan pada hari ini, Minggu (31/10). Namun demikian, warga diimbau tetap waspada terhadap potensi hujan di wilayah hulu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)