Bangkai Ikan Paus Pembunuh Palsu Berukuran 3 Meter Hebohkan Warga Pesisir Sabang

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 21:14 WIB
loading...
Bangkai Ikan Paus Pembunuh Palsu Berukuran 3 Meter Hebohkan Warga Pesisir Sabang
Satu ekor paus pembunuh palsu atau false killer whale, ditemukan mati terdampar di pesisir Pantai Kasi, Desa Kota Atas, Kecamatan Kota Sabang, Aceh. Foto/iNews TV/Taufan Mustafa
A A A
SABANG - Ikan paus pembunuh palsu (peusodorca crassiden), atau lebih dikenal dengan nama false killer whale, ditemukan tewas di pesisir Pantai Kasi, Desa Kota Atas, Kecamatan Kota Sabang, Aceh.



Awalnya paus berukuran panjang tiga meter tersebut, ditemukan oleh seorang anak kecil saat bermain di sekitar lokasi. Lalu temuan ini dilaporkan ke warga, Sabtu (30/10/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.



Saat ditemukan, kondisinya telah mati dan mulai di tertimbun oleh pasir pantai. Salah seorang warga, Anggi mengatakan, paus tersebut ditemukan anak-anak saat sedang bermain, lalu melaporkan ke warga sekitar. "Atas kesepakatan bersama, langsung dikubur di sekitar lokasi temuan," tuturnya.



Saat ini bangkai paus tersebut telah di kuburkan warga dengan alat sedanya. Keberadaan mamalia laut jenis paus mulai terancam punah, bermacam aktivitas manusia di tengah laut membuat satwa di lindungi ini terus bermigrasi hingga terdampar. Diperkirakan populasi mamalia laut jenis paus pembunuh palsu ini, berkisar di bawah 3.000 ekor.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)