Relawan Mantapkan Niat Antarkan Ganjar Pranowo Capres 2024 di Candi Dwarawati

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 05:35 WIB
loading...
Relawan Mantapkan Niat Antarkan Ganjar Pranowo Capres 2024 di Candi Dwarawati
Relawan pendukung Ganjar Pranowo capres 2024 menggelar Kirab Budaya dan Doa Lintas Agama di Candi Dwarawati, Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (28/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANJARNEGARA - Kemeriahan mewarnai Kirab Budaya dan Doa Lintas Agama di Pelataran Candi Dwarawati , Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah yang digelar relawan pendukung Ganjar Pranowo calon presiden (Capres) 2024 bersama masyarakat sekitar, Kamis (28/10/2021).

Perhelatan akbar tersebut sekaligus menjadi momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan Hari Jadi ke-52 Ganjar Pranowo serta menjadi saksi bersatunya budaya dan doa dalam momen istimewa.

Selain Kirab Budaya dan Doa Lintas Agama, kegiatan yang mengusung tema "Indonesia Bersatu dalam Budaya dan Doa" itu juga dimeriahkan lomba permainan tradisional di Pelataran Soeharto Whitlam, antara lain lomba egrang, lomba bakiak batok kelapa, dan lomba balap karung yang diikuti oleh anak-anak sekitar.



Kegiatan Kirab Budaya dan Lintas Agama juga menjadi momentum khusus wujud syukur dan tonggak semangat bagi relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar itu untuk memantapkan niat mengantarkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi pemimpin bangsa Indonesia di 2024.

Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofiliin Alif’Baa Banjarnegara, KH Khayatul Makki memimpin Doa Lintas Agama yang diwakili oleh pemuka agama dari 6 agama dan kepercayaan yang ada di Indonesia.

Doa bersama ini sebagai simbol rasa syukur dan juga penghormatan bagi para pemuda pendahulu yang berjuang mempersatukan Indonesia dalam satu tekad untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

"Semoga pada acara tasyakuran ini bisa membawa kemakmuran, kedamaian, dan keberkahan dari Candi Dwarawati untuk bangsa Indonesia. Semoga Bapak Ganjar Pranowo panjang umur dan semakin bermanfaat untuk bangsa dan negara Indonesia," tutur Gus Khayat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang sebelumnya diarak dalam sebuah kirab tumpeng dan hasil bumi sebagai bentuk syukur sekaligus merayakan HUT ke-53 Ganjar Pranowo. Arak-arakan kirab bergerak dari desa di bawah pelataran Candi Dwarawati hingga ke puncak pelataran candi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)