Galang Simpati Warga, Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Tebar Ikan di Sungai Serayu

Rabu, 27 Oktober 2021 - 23:15 WIB
loading...
Galang Simpati Warga, Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Tebar Ikan di Sungai Serayu
Sahabat Ganjar menebar ikan di Sungai Serayu untuk memperbaiki ekosistem sungai dan membantu masyarakat sekitar, Rabu (27/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
WONOSOBO - Relawan pendukung Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) 2024 terus bergerak meraih simpati dan dukungan masyarakat .

Kali ini, para relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar itu menyasar warga Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Mereka menebar ribuan bibit ikan nila di Sungai Serayu, Rabu (27/10/2021).

Selain bertujuan untuk memperbaiki ekosistem sungai, kegiatan yang digelar untukmenanamkan dan menumbuhkan semangat juang para pemuda dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan HUT ke-53 Ganjar Pranowo itu juga bertujuan membantu pemenuhan protein sekaligus meningkatkan ekonomi warga sekitar Sungai Serayu.

Baca juga: Terus Bergerilya di Jabar, Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Incar Dukungan Warga

Sedikitnya, 3.000 bibit ikan nila ditebar Sahabat Ganjar dan warga sekitar Sungai Serayu. Tidak hanya menebar ikan, Sahabat Ganjar juga membagi-bagikan 500 paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Kelurahan Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Kegiatan hari ini sebagai pembuka dalam peringatan Sumpah Pemuda dan Ulang Tahun Bapak Ganjar Pranowo yang bertepatan esok hari, maka dalam pra kegiatan tersebut hari ini kami ingin memperbaiki ekosistem Sungai Serayu dan membagikan bantuan berupa sembako untuk para masyarakat Dieng Kulon," tuturKetua Umum DPP Sahabat Ganjar, A Jaka Saptana.

Baca juga: Bagi-bagi Laptop, Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 Dorong Santri Kuasai Dunia Digital

Sementara itu,Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH menambahkan, selain kegiatan menebar ikan dan pembagian sembako, pihaknya juga akan menggelar kegiatan inti, yakniUpacara Sumpah Pemuda dan doa bersama di Candi Dwarawati.

"Selain itu kita juga menggelar lomba permainan tradisional," sebut Indah.

Sebagai pra kegiatan syukuran HUT Ganjar Pranowo dan Hari Sumpah Pemuda, pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi contoh untuk masyarakat, agar peduli terhadap lingkungan, khususnya ekosistem Sungai Serayu.

Baca juga: Hilangkan Politik Identitas, Mardani: Saya Dorong Pemilih PKS Pilih Ganjar

"Adapun pembagian sembako diharapkan mampu meringankan warga, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.

Diketahui,SahabatGanjarmenyatakansiap tempur memenangkanGanjarPranowo sebagaicapresdi ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menilai, Ganjar adalah figur tepat memimpin Indonesia pasca Joko Widodo.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1619 seconds (11.97#12.26)