4 Hari Hilang, Nenek 85 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 00:26 WIB
loading...
4 Hari Hilang, Nenek 85 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai
Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat nenek di Bone yang ditemukan tewas di sungai setelah empat hari dilaporkan hilang. Foto: iNewsTV/Bulan Sri Indra Maya
A A A
BONE - Seorang nenek Suhera (85) di Kabupaten Bone , Sulawesi Selatan yang hilang selama empat saat mencari kayu di hutan, akhirnya ditemukan. Namun sayang sudah tidak bernyawa .

Tim SAR gabungan yang dikerahkan melakukan pencarian menemukan sang nenek mengapung dan tersangkut akar pohon di tepi sungai setelah empat hari pencarian.

Nenek malang itu dinyatakan hilang sejak Minggu (24/10/2021) dan baru ditemukan, Kamis (28/10/2021).



Korban yang keluar rumah untuk mencari kayu sejak hari Minggu siang namun hingga petang korban belum juga pulang, sehingga membuat keluarga korban panik dan berusaha mencari korban.

Keesokan harinya, tim SAR gabungan dari Basarnas Bone, SAR Batalyon-C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, BPBD, Satpol PP dan sejumlah tim SAR yang ada di Bone turun untuk mencari korban, namun hingga dua hari pencarian dengan menelusuri hutan korban belum juga ditemukan.



Tim SAR gabungan lalu melakukan pencarian dengan menyusuri sungai yang tak jauh dari rumah korban dan berhasil menemukan korban tersangkut di akar pohon dengan posisi telentang dan sudah tidak bernyawa, bahkan wajah korban sudah nyaris tidak dikenali karena sudah hancur.

Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan tandu dengan silih berganti mengangkat korban karena jarak tempuh ke rumah duka lumayan jauh.



“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan tidak bernyawa dan mengapung di sungai, sekitar 2km dari rumah korban,” kata Koordinator Basarnas Bone, Andi Mukti Ali.

Kini korban telah dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumah korban di Dusun Soga, Desa Kanco, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)